Windows Live Messenger + Facebook

assalamu'alaikum wr.wb selamat datang di sepuluhbesardijagadraya.blogspot.com, kami menerima kritik dan saran anda dengan cara mengirim data dan email beserta kritik dan saran pembaca ke fitrar@yahoo.com, terima kasih wassalamu'alaikum wr.wb

Minggu, 13 Mei 2012

10 gunung yang di sucikan di dunia

1. Gunung Olimpus, Yunani
Gunung Olimpus
Gunung ini merupakan tempat tinggal legendaris para dewa mitos Yunani dan singasana dari dewa Zeus. Tingginya mencapai 2919 meter. Di gunung ini tumbuh 1700 spesies flora yang berbeda.
2. Gunung Fuji, Jepang
 Gunung Fuji
Gunung dengan puncak yang diselimuti dengan es ini sangat disakralkan umat Buddha dan Shinto. Selama bulan Juli dan Agustus merupakan musim pendakian gunung dan terdapat 200.000 orang yang bersemangat untuk mendaki gunung setinggi 3776 meter ini.
Gunung Fuji merupakan gunung yang masih aktif dan dipercaya menjadi istana dari Dewi Api dalam agama Shinto dan Danichi Nyorai, Dewa Matahari dalam agama Budha.
3. Gunung Agung, Bali – Indonesia
Gunung Agun
Orang Bali percaya bahwa gunung berapi ini merupakan pusat dari jagat raya. Memiliki tinggi 3142 meter dan berdiri kokoh di bagian timur Bali. Pura terbesar, Besakih berada di lereng Gunung Agung dengan ketinggian 915 meter.
4. Gunung Salib Suci, Colorado
Gunung Salib Suci
Legenda dari salib besar yang berada di gunung berbatu ini terbukti benar saat seorang fotografer William Henry Jackson kembali dari ekspedisi di tahun 1873 dengan foto puncak yang mengagumkan.
Gunung yang memiliki tinggi 4267 meter ini terletak bagian utara wilayah Sawatch. Nama Salib Suci sendiri berasal dari bagian salju yang membentuk salib yang terdapat di timur laut gunung ini dan menjadi sangat populer menjadi tempat peziarahan umat Kristen.
5. Gunung Nebo, Yordania
Gunung Nebo
Berdasarkan bagian akhir dari bagian Deuteronomy, Gunung Nebo merupakan tempat dimana nabi Musa Ibrani menemukan tanah yang dijanjikan Tuhan. Saat sedang hari cerah dari gunung ini dapat terlihat Laut Mati, Bethlehem, Yerusalem, Sungai Yordania, Jericho dan Gunung Olive. 
6.Gunung Kailash, China/Perbatasan Tibet
Gunung Kailas
Ribuan penganut Budha, Hindu, Jain dan Bonpo melakukan perjalanan suci ke kota terpencil di kawasan Himalaya, Darchen setiap tahunnya untuk melakukan kora, suatu ritual mengelilingi Gunung Kailash.
Menginjakkan kaki di gunung ini adalah tindakan yang melanggar kesucian, namun dengan melakukan kora dengan panjang perjalanan 51 kilometer ini dipercaya dapat menghapus dosa selama hidup di dunia.
7. Gunung Croagh Patrick, Irlandia
Gunung Croagh Patrick
Sebanyak satu juta peziarah melakukan perjalanan suci setiap tahunnya untuk perdoa di puncak salib, berpartisipasi dalam kegiatan Misa, atau hanya bergabung untuk ikut menikmati pemandangan bagian barat laut Irlandia.
Bangsa Celtic pra-Kristen menganggap Dewa Crom Dubh tinggal di gunung ini dan kemudian Santa Patrick yang membawa agama Kristen ke Irlandia melakukan perjalanan selama 40 hari berpuasa dan berdoa di puncak gunung ini, memberikan pengaruh terhadap peziarahan yang dilakukan bagi penganut Kristen di Irlandia.
8. Puncak San Fransisco, Arizona
Puncak San Fransisco
Lebih dari puluhan suku asli Amerika mempercayai rangkaian gunung berapi di Hutan Nasional Coconino adalah tempat yang sakral, termasuk Hopi, yang dipercayai sebagai puncak yang ditinggali orang-orang Kachina.
Untuk melindungi wilayah tersebut sebaik mungkin, tidak ada jalan langsung yang mencapai puncaknya. Walaupun demikian, ada alternatif lain yang dapat ditempuh, yakni jalan puncak Humprey dengan tinggi 3851 meter yang berjarak 14,4 kilometer dan tidak mudah untuk dilalui.
9. Puncak Popocatepel, Meksiko
Puncak Popocatepel
Puncak gunung berapi ini terdapat dari 72 kilometer tenggara Meksiko City dan memiliki pengaruh besar di legenda suku Aztec dan suku lokal Nahua. Gunung ini biasa disebut El Popo, ini berarti sesuatu yang hidup dan bernapas.
Saat abad ke-16, para misionaris dari Spanyol memasuki Meksiko, dibangun 14 gereja di lembah El Popo. Peninggalan ini menjadi salah satu situs warisan budaya yang dilindungi UNESCO.


10. Gunung Everest, Nepal/Perbatasan Cina
Gunung Everest
Orang Tibet menyebut Gunung Everest sebagai sumber dari jagat raya dan orang Nepal menyebut Dewi langit bagi gunung ini. Gunung yang mencapai tinggi 8848 meter ini merupakan gunung dengan puncak tertinggi di planet bumi. Everest merupakan salah satu bagian dari pegunungan himalaya yang tertutup salju abadi.

5 gunung berhantu di indonesia


Gunung Salak (foto: 1adventure.webs)
Gunung Salak (foto: 1adventure.webs)
PESAWAT Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak mengundang polemik bahwa pesawat tersebut jatuh karena unsur mistis. Aura mistis kental di kawasan tersebut dan gunung-gunung lain di Indonesia.

Ternyata, gunung-gunung di Indonesia lainnya juga masih banyak yang menyimpan misteri. Simak ulasannya berikut ini:

1.Gunung Salak, Jawa Barat

Gunung yang menjadi lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 ini dikenal sebagai tempat yang menyimpan banyak misteri. Pesawat Sukhoi yang jatuh pada 9 Mei 2012 bukanlah pesawat pertama yang jatuh di gunung ini. Sebelumnya, sudah ada enam kali pesawat jatuh di kawasan Gunung Salak.

Gunung yang menjadi wisata pendakian ini juga kerap menuai kisah misteri dari para pendakinya. Banyak pendaki yang mendengar suara gamelan atau bahkan hingga melihat penampakan mahluk halus saat mendaki Gunung Salak. Bahkan, tidak sedikit pendaki yang hilang di Gunung Salak.

Selain pendakian, tempat wisata lain di Gunung Salak juga dianggap mistis, contoh Kawah Ratu dan Curug Seribu yang juga banyak menelan korban. Tak sedikit wisatawan tewas karena keracunan belerang di Kawah Ratu atau tenggelam saat berenang di kolam Curug Seribu. Hal ini mengundang banyak cerita misteri di Gunung Salak.

2.Gunung Halimun, Jawa Barat

Gunung Halimun merupakan gunung yang terletak di antara Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Lebak. Gunung dengan ketinggian sekira 1.925 mdpl ini dikelilingi oleh Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Di sebelah timur gunung ini terdapat Gunung Salak.

Di wilayah sekitar Halimun Bogor dan sekitarnya ada benteng-benteng milik Prabu Siliwangi yang tak kelihatan, pusat kerajaan ada di Gunung Salak, sebenarnya ini sudah menjadi rahasia umum.


Catatan sejarah soal Kerajaan Siliwangi pasca kehancurannya setelah diserang Kesultanan Banten pada 1620-an. Konon, ratusan macan gembong atau harimau bertempat tinggal di sebuah bangunan dekat Kebun Raya Bogor sekarang.

Selain itu, ditemukan rawa berisi badak di sekitar Sawangan. Tempat ini dahulunya dinamakan Rawa Badak, dimana di bagian ujungnya ditemukan situs parit dan bekas tembok keraton yang dijadikan sarang macan. Kini, sarang macan ini dikenal pertigaan beringin di Sawangan. Selain catatan-catatan arkeologi, ada catatan mistis tentang segitiga Bogor.

Sisa-sisa dari Laskar Perang Bubat melarikan diri ke Gunung Salak, sementara sisa-sisa dari punggawa Siliwangi yang diserang Banten lari ke Gunung Halimun. Tempat dimana seringnya pesawat menghilang ini mirip Segitiga Bermuda dan Segitiga Formosa.
Gunung Halimun dan Gunung salak mirip Gunung Lawu yang disucikan Majapahit; tak boleh ada yang melintasi diatasnya, burungpun bisa mati bila melewati satu titik tanah yang sakral.

3.Gunung Lawu, perbatasan Jawa Tengah & Jawa Timur

Gunung Lawu (3.265 m) terletak di Pulau Jawa, Indonesia, tepatnya di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Status gunung ini adalah gunung api "istirahat" dan telah lama tidak aktif, terlihat dari rapatnya vegetasi serta puncaknya yang tererosi. Di lerengnya terdapat kepundan kecil yang masih mengeluarkan uap air dan belerang.

Gunung Lawu memiliki tiga puncak, yakni Puncak Hargo Dalem, Hargo Dumiling, dan Hargo Dumilah. Yang terakhir ini adalah puncak tertinggi.

Di lereng gunung ini terdapat sejumlah tempat yang populer sebagai tujuan wisata, terutama di daerah Tawangmangu, Cemorosewu, dan Sarangan. Agak ke bawah, di sisi barat terdapat dua komplek percandian dari masa akhir Majapahit, yakni Candi Sukuh dan Candi Cetho.

Di kaki gunung ini juga terletak komplek pemakaman kerabat Praja Mangkunagaran, yaitu Astana Girilayu dan Astana Mangadeg. Di dekat komplek ini terletak Astana Giribangun, pemakaman untuk keluarga presiden kedua Indonesia, Soeharto.

Gunung Lawu menyimpan sejumlah teka-teki yang hingga kini masih menjadi misteri, terutama pada tiga puncak utamanya yang menjadi tempat penuh mitos bagi masyarakat Jawa. Puncak Hargo Dalem diyakini sebagai tempat pemusnahan diri Raja Majapahit Prabu Brawijaya Pamungkas. Sementara, Harga Dumilah merupakan lokasi penuh misteri yang menjadi tempat olah batin dan bersemedi.

Gunung Lawu disebut-sebut sebagai pusat kegiatan spiritual di Tanah jawa, yang bertalian erat dengan budaya dan tradisi Keraton Yogyakarta. Tak heran, setiap orang yang hendak melakukan pendakian ke puncak Gunung Lawu harus memahami dan mematuhi segala larangan. Jika melanggar, maka orang tersebut diyakini akan celaka saat mendaki Gunung Lawu.  

4. Gunung Ceremai, Jawa Barat
gunung cermai
Gunung Ceremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian 3.078 meter di atas permukaan laut. Gunung ini memiliki kawah ganda. Kawah barat yang beradius 400 m terpotong oleh kawah timur yang beradius 600 meter. Pada ketinggian sekira 2.900 meter dpl di lereng selatan terdapat bekas titik letusan yang dinamakan Gowa Walet.
Gunung Ciremai dengan jalur mautnya dan seringnya jatuh korban dari para pendaki ternyata menimbulkan berbagai kisah menyeramkan. Beberapa kawasan di gunung ini diceritakan memiliki aura mistik yang kental. Salah satunya situs Kuburan Kuda, yang merupakan kuburan kdua tentara Jepang di masa penjajahan. Jika melewati daerah ini sering terdengar ringkikan kuda tanpa ada wujudnya.
Ada pula Situs Papa Tere, yang dianggap angker karena pernah terjadi pembunuhan terhadap seorang anak oleh ayah tirinya. Situs Sangga Buana dan Pengasungan juga dikabarkan angker karena sering terdengar derap langkah kaki para serdadu Jepang. Menurut cerita, tempat ini dulunya menjadi tempat pembuangan tawanan perang dari Indonesia.
5. Gunung Merapi, Yogyakarta
gunung merapi
Gunung Merapi adalah gunung berapi di bagian tengah Pulau Jawa dan merupakan salah satu gunung api teraktif di Indonesia. Lereng sisi selatan berada dalam administrasi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Gunung ini sangat berbahaya karena menurut catatan modern mengalami erupsi (puncak keaktifan) setiap dua sampai lima tahun sekali dan dikelilingi oleh pemukiman yang sangat padat.
Selain itu, Gunung Merapi juga dipercaya sebagai tempat keraton makhluk halus. Panembahan Senopati pendiri kerajaan Mataram memperoleh kemenangan dalam perang melawan kerajaan Pajang dengan bantuan penguasa Merapi. Gunung Merapi meletus hingga menewaskan pasukan tentara Pajang, sisanya lari pontang-panting ketakutan. Penduduk yakin bahwa Gunung Merapi selain dihuni oleh manusia juga dihuni oleh makhluk- makhluk lainnya yang mereka sebut sebagai bangsa alus atau makhluk halus.
Tempat-tempat yang paling angker di Gunung Merapi adalah kawah Merapi sebagai istana dan pusat keraton makhluk halus Gunung Merapi. Di bawah puncak Gunung Merapi ada daerah batuan dan pasir yang bernama “Pasar Bubrah” yang oleh masyarakat dipercaya sebagai tempat yang sangat angker. “Pasar Bubrah” tersebut dipercaya masyarakat sebagai pasar besar Keraton Merapi dan pada batu besar yang berserakan di daerah itu dianggap sebagai warung dan meja kursi makhluk halus.

5 kecelakaan pesawat terburuk dan terparah



Air India 182
1. Air India 182
Pada tanggal 23 Juni 1985, Air India 182 terbang diatas Samudra Atlantik, di Irlandia selatan. Ketika sebuah bom yang diduga ditanam oleh seorang ekstrimistik meledak, membuat pesawat jatuh menghantam laut dan menewaskan semua penumpang. Dari 329 penumpang didalamnya, 280 diantaranya warga Kanada, sehingga menjadikannya pembunuh masal terbesar dalam sejarah Kanada. Penerbangan Air India 182 merupakan sebuah penerbangan terjadwal oleh Air India dari Montreal menuju London.

Turkish Airlines 981
2. Turkish Airlines 981
Rancangan  pintu cargo Turkish Airlines 981 menyebakan pintu tersebut terlepas dari tempatnya, hal ini memicu permasalahan kontrol pesawat, seperti kabel-kabel yang membentang dilantai pesawat seluruhnya terputus, membuat pilot tidak dapat mengendalikan pesawatnya. Pesawat ini jatuh di hutan Fontaine-Chaalis Oise, Perancis.dan menewaskan 346 penumpang plus awaknya dan hingga kini merupakan kecelakaan terbesar dalam sejarah pengoperasian pesawat McDonnell Douglas DC-10.

JAL 1232. Japan Airlines Flight 123
Kecelakaan disebabkan bagian ekor pesawat yang lepas sekitar 12 menit setelah lepas landas, akibat pecahnya dinding penyekat bagian buritan, hingga pesawat tak terkendali. Insiden ini disebabkan oleh kesalahan perbaikan sekat tekanan belakang yang rusak. Kerusakan sekat ini memicu kerusakan hidrolik yang diperlukan untuk mengontrol pesawat. Kecelakaan pesawat-tunggal ini merupakan yang terparah dalam sejarah, dengan seluruh 15 awak pesawat meninggal, dan 505 dari 509 penumpang meninggal (termasuk penyanyi terkenal Kyu Sakamoto) dengan total meninggal 520 orang.

Adam Air
4. Adam Air
Masih hangat di ingatan kita, Adam Air yang jatuh di selat Makasar - Majene, Sulasesi Barat tahun 2007 silam. Sebanyak 102 penumpang dan awak pesawat tewas, tragisnya jasad seluruh penumpang dan bangkai pesawat terkubur di dasar laut di kedalaman 2000 meter. Kotak hitam ditemukan di kedalam 2000 meter pada 28 Agustus 2007. Penyebab kecelakan seperti yang di umumkan oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi adalah cuaca buruk, kerusakan pada alat navigasi dan kegagalan kinerja pilot dalam situasi darurat.
5. Musibah Tenerife, 1957
Lokasi: Bandara Tenerife, Kepulauan Canary
Meninggal: 582 orang
Selamat: 61 orang

Pada 27 Maret 1977, dua Boeing 747 bertabrakan di Bandara Internasional Los Rodeos di Tenerife, Kepulauan Canary. Pesawat yang terlibat, yaitu Pan Am Pnerbangan 1736 dan KLM Penerbangan 4805. KLM melakukan lepas landas di satu-satunya bandara tersebut tanpa izin dari Air Traffic Controller (ATC). Pada saat yang sama, Pan Am sedang menyeberangi landasan yang sama untuk bersiap berangkat. Pilot KLM sempat memaksa pesawatnya lepas landas, namun baru menempuh 30 meter pesawatnya menabrak Pan Am.
Jumlah korban tewas dari pesawat Pan Am adalah semua 234 penumpang dan 14 awaknya, sedangkan Pan Am 9 dari 16 awak tewas dan 265 dari 317 penumpang tewas. Kecelakaan ini merupakan peringkat tertinggi kematian manusia dalam sejarah penerbangan.
Investigasi menunjukkan bahwa, selain usaha lepas landas KLM tanpa izin ATC, kecelakaan ini disebabkan juga oleh kebingungan pilot kedua pesawat oleh intruksi ATC yang berlogat Spanyol, serta pilot KLM tidak menggunakan bahasa standar penerbangan sehingga membingunkan ATC. Selain itu, peralatan komunikasi dan lainnya juga tidak memadai untuk mengawasi pergerakan pesawat. Kondisi ini diperparah oleh kabut tebal yang melanda daerah itu.

10 kecelakaan terburuk di dunia

10.Titanic

Yang tenggelam di Titanic adalah kemungkinan kecelakaan yang paling terkenal di dunia. Tetapi baru-baru ini kami membuat daftar top 10 paling mahal. Pada tanggal 15 April 1912, the Titanic sank pada pelayaran pertama dan dianggap paling mewah ocean liner pernah dibangun. Lebih dari 1.500 orang kehilangan nyawa ketika kapal berlari menjadi sebuah gunung es dan terselam dalam air dingin

9. Truk tangki vs Bridge – $ 358 Juta

Pada tanggal 26 Agustus 2004, sebuah mobil collided dengan truk tangki berisi 32.000 liter bahan bakar di Jembatan Wiehltal di Jerman. Tangki yang crashed melalui guardrail dan jatuh 90 kaki di bagian A4 Autobahn dihasilkan dalam sebuah ledakan besar dan api yang hancur beban-bearing kemampuan jembatan. Sementara biaya perbaikan $ 40 juta dan biaya untuk mengganti jembatan diperkirakan pada $ 318 Juta.

8. MetroLink Crash – $ 500 Juta

Pada 12 September 2008, dalam apa yang merupakan salah satu yang terburuk di California crash kereta sejarah, 25 orang tewas ketika sebuah kereta api Metrolink commuter crashed kepala-on ke dalam Uni Pasifik pengiriman kereta di Los Angeles. Hal ini beranggapan bahwa kereta Metrolink mungkin dijalankan melalui sinyal merah sementara konduktor sibuk pesan teks. Kematian salah lawsuits diharapkan menyebabkan $ 500 juta untuk kerugian di Metrolink.

7. B-2 Bomber Crash – $ 1,4 Miliar

Disini kita memiliki kami pertama miliar dolar kecelakaan (dan kami hanya # 7 pada daftar). Ini B-2 stealth bomber crashed segera setelah mengambil dari sebuah pangkalan udara di Guam pada 23 Februari 2008. Penyelidik cela piuh data dalam penerbangan kontrol komputer yang disebabkan oleh uap air pada system. Hal ini mengakibatkan pesawat terbang tiba-tiba membuat hidung bergerak-up yang dibuat B-2 crash dan warung. Ini adalah 1 dari hanya 21 pernah dibangun dan merupakan bagian yang paling mahal dalam sejarah penerbangan kecelakaan. Kedua pilot mampu menyemburkan untuk keselamatan.

6. Exxon Valdez – $ 2,5 Miliar

Minyak Exxon Valdez yang tumpah tidak besar dalam kaitannya dengan dunia spills minyak terbesar, namun hal ini merupakan satu mahal karena lokasi yang jauh dari Prince William Sound (hanya dapat diakses oleh helikopter dan kapal). Pada tanggal 24 Maret 1989, 10,8 juta galon minyak telah jatuh ketika kapal tuan, Yusuf Hazelwood, kiri kontrol dan kapal crashed menjadi Reef. The cleanup biaya Exxon $ 2,5 miliar.

5. Piper Alpha Oil Rig – $ 3,4 Miliar

Terburuk di dunia off-shore minyak bencana. Pada satu waktu, ia di dunia satu produsen minyak terbesar, spewing dari 317.000 barel minyak per hari. Pada Juli 6, 1988, sebagai bagian dari perawatan rutin, dan teknisi dihapus dicentang keselamatan katup yang penting dalam mencegah berbahaya baik-baik dari gas cair. Terdapat 100 identik keselamatan katup yang dicentang. Sayangnya, teknisi melakukan kesalahan dan lupa untuk mengganti salah satu dari mereka.
Pada 10 malam yang sama, seorang teknisi yang mulai tombol ditekan untuk pompa cair dan gas di dunia paling mahal minyak rig kecelakaan itu menggerakkan.
Dalam waktu 2 jam, 300 kaki adalah platform engulfed dalam api. Itu akhirnya roboh, menewaskan 167 pekerja dan mengakibatkan $ 3,4 Miliar di kerusakan.
 
4. Challenger Explosion – $ 5,5 Miliar

Space Shuttle Challenger telah hancur 73 detik setelah takeoff karena pada 28 Januari 1986 karena adanya cacat O-ring. Ia gagal meterai salah satu sendi, yang memungkinkan untuk mencapai gas diberi tekanan udara luar. Ini pada gilirannya menyebabkan tangki eksternal untuk dump its payload hidrogen cair yang menyebabkan ledakan besar. Biaya penggantian Space Shuttle was $ 2 miliar pada tahun 1986 ($ 4,5 miliar dolar di hari ini). Biaya penyidikan, masalah koreksi, dan penggantian peralatan yang hilang biaya $ 450 juta 1986-1987 ($ 1 Milyar pada hari ini dolar)

3. Gengsi Oil Spill – $ 12 Miliar
Pada tanggal 13 November 2002, Prestise truk tangki minyak yang membawa 77.000 ton bahan bakar minyak berat ketika salah satu dari dua belas tanks burst saat badai off Galicia, Spanyol. Takut bahwa kapal akan tenggelam, yang disebut kapten untuk membantu menyelamatkan pekerja dari Spanyol, mengharapkan mereka untuk mengambil kapal ke pelabuhan. Namun, tekanan dari pihak yang berwenang yang dipaksa untuk memimpin kapten kapal jauh dari pantai. Kapten yang mencoba untuk mendapatkan bantuan dari Perancis dan Portugis berwenang, tetapi juga memerintahkan kapal mereka jauh dari pantai. Badai yang akhirnya membawa para tol di kapal dihasilkan di dalam setengah tangki menggelikan dan melepaskannya 20 juta galon minyak ke laut.
Menurut laporan oleh Dewan Pontevedra Economist, total biaya cleanup $ 12 miliar.

2. Ruang Shuttle Columbia – $ 13 Miliar

Space Shuttle Columbia adalah yang pertama di ruang layak shuttle NASA’s orbital armada. Ia hancur saat masuk kembali melalui Texas pada tanggal 1 Februari 2003 setelah lubang telah tertusuk di salah satu sayap memulai selama 16 hari sebelumnya. Asli biaya shuttle was $ 2 Miliar pada tahun 1978. Yang datang ke $ 6,3 Miliar dolar di hari ini. $ 500 juta telah dikeluarkan pada penyelidikan, menjadi costliest investigasi kecelakaan pesawat dalam sejarah. Pencarian dan pemulihan puing biaya $ 300 juta.
Pada akhirnya, total biaya kecelakaan (tidak termasuk penggantian shuttle) datang ke $ 13 Miliar menurut American Institute of aeronautika dan Astronautics.

1. Chernobyl – $ 200 Miliar

Pada tanggal 26 April 1986, dunia menyaksikan costliest kecelakaan dalam sejarah. Chernobyl bencana yang telah disebut terbesar sosial-ekonomi malapetaka sejarah di masa damai. 50% dari luas wilayah Ukraina dalam beberapa cara ketularan. Lebih dari 200.000 orang terpaksa diungsikan dan tempat tinggal sementara 1,7 juta orang yang secara langsung terkena dampak bencana. Kematian dikaitkan dengan Chernobyl tol, termasuk orang-orang yang mati karena kanker tahun kemudian, diperkirakan di 125000. Total biaya termasuk cleanup, transmigrasi, dan kompensasi kepada para korban diperkirakan telah menjadi sekitar $ 200 Miliar. Biaya baru baja tempat untuk tanaman nuklir Chernobyl akan biaya $ 2 miliar saja. Kecelakaan secara resmi dikaitkan dengan daya tanaman operator yang melanggar prosedur dan tanaman yang jahil yang diperlukan persyaratan keselamatan.

10 kejadian aneh di dunia

1.Bayi yang selamat dari jatuh tujuh lantai

Pada bulan November 2010, bayi perempuan 15 bulan selamat jatuh dari tujuh tingkat . Dia bangkit dari sebuah tenda ke dalam pelukan seorang pria di Paris. Bayi tersebut telah bermain tanpa pengawasan kakaknya ketika ia jatuh dari jendela. Seorang pemuda melihat bayi mulai jatuh dan memperingatkan ayahnya, yang berlari masuk ke dalam posisi, tangan terulur, untuk menangkapnya setelah dia memukul tenda tersebut.
“Dia pasti bermain rugby selama bertahun-tahun untuk memiliki refleks dikembangkan seperti itu,” kata pengamat.

2. 3 Percobaan Bunuh Diri, Digagalkan Monk yang Sama.


Joseph Aigner pelukis cukup ternama pada abad ke 19 di Austria, tampaknya adalah orang yang tidak bahagia. Dia beberapa kali mencoba bunuh diri. Percobaan pertama pada usia 18 saat dia mencoba menggantung diri, tapi digagalkan oleh kemunculan misterius seorang Capuchin monk. Pada usia 22 dia mencoba menggantung diri lagi, tapi lagi-lagi diselamatkan oleh monk yang sama. 8 Tahun kemudian dia dibawa ke tiang gantungan karena aktifitas politiknya. Sekali lagi dia diselamatkan oleh monk yang sama. Di usia 68, Aiger akhirnya sukses melakukan bunuh diri dengan memakai pistol. Acara pemakamannya dipimpin oleh monk yang sama, pria yang namanya tidak pernah diketahui oleh Aiger.

3. Kemenangan Poker, tak disangka-sangka anaknya sendiri.


Tahun 1858, Robert Fallon ditembak mati, aksi balas dendam dari mereka yang bermain poker dengannya. Fallon dituduh memenangkan $600 pot dengan bermain curang. Dengan kursi Faloon sekarang kosong dan tidak ada pemain lain yang berkeinginan menggantikannya, akhirnya mereka menemukan pemain baru untuk menggantikan Fallon. Saat polisi tiba untuk melakukan investigasi, pemain baru tersebut sudah melipatgandakan uang Fallon menjadi $2.200. Polisi meminta $600 milik Fallon untuk diberikan ke kerabat dekat Fallon, hanya saja ternyata pemain baru itu adalah anak laki-laki Fallon yang tidak pernah bertemu ayahnya sejak 7 tahun.

4. Novel yang tidak disangka-sangka menggambarkan tetangga yang menjadi mata-mata.


Saat Norman Mailer memulai novelnya Barbary Shore, sama sekali tidak ada rencana bahwa mata-mata Rusia yang menjadi karakter. Saat dia menggarapnya, dia memperkenalkan mata-mata Rusia ini sebagai karakter minor. Selama pekerjaan berlanjut, mata-mata ini menjadi karakter dominan di novel. Setelah novelnya selesai, petugas Imigrasi U.S menahan pria yang tinggal satu lantai di atas apartemen Mailer. Dia adalah kolonel Rudolf Abel, dipercaya sebagai mata-mata Rusia kelas satu saat itu.

5. Mark Twain dan komet Halley.


Mark Twain lahir saat penampakan komet Halley tahun 1835, dan meninggal di penampakan komet Halley berikutnya 1910. Dia sendiri memprediksinya tahun 1909 saat dia berkata “Aku datang dengan komet Halley tahun 1835. Tahun depan komet ini datang lagi, dan aku berharap bisa pergi dengannya”
6. Si kembar tiga yang lahir dengan selisih waktu 11 tahun terpisah

Ini benar-benar sulit untuk percaya bahwa dua gadis dan bayi berusia 3 bulan di gambar atas adalah kembar tiga, tapi Bethony, Megand dan Ryleigh memang bayi kembar tiga. Walaupun mereka bertiga dikandung pada hari yang sama, Ryleigh lahir 11 tahun setelah saudara kembarnya. Hal ini dimungkinkan karena, sementara 3 embrio yang ditanamkan pada tahun 1998, yang 1 telah dibekukan sampai tahun ini.
7. Orang yang ditembak di kepalanya tetapi baru tahu 5 tahun kemudian

Seorang pria yang hidup di Jerman hidup dengan normal dan baik-baik saja selama lima tahun tanpa menyadari ia telah ditembak di kepala. Peluru kaliber 0,22 ditemukan ketika orang itu pergi ke dokter untuk memiliki apa yang ia pikir merupakan kista . Yang dia ingat adalah bahwa ia telah menerima pukulan ke kepala sekitar tengah malam di sebuah pesta Tahun Baru “di tahun 2004, atau 2005″ tapi sudah lupa tentang hal itu karena ia “sangat mabuk.”

8. Kutukan Mobil James Dean


Pada bulan September 1955, James Dean tewas dalam kecelakaan mobil yang mengerikan saat ia mengemudikan mobil Porche sportnya. Sesudah itu, mobilnya tampaknya menjadi mobil pembawa sial. Saat mobilnya diderek dari tempat terjadinya kecelakaan dan dibawa ke garasi, mesinnya copot dan jatuh mengenai mekaniknya, dan menghancurkan kedua kakinya. Akhirnya mesinnya dibeli oleh seorang doctor, yang memasangnya di mobil balapnya dan tewas setelah itu, saat dia balapan. Pembalap lain, di balapan yang sama, tewas di mobilnya, yang dipasangi poros kardan milik James Dean. Tempat dimana porche milik James Dean diperbaiki, yaitu sebuah garasi, rusak terbakar habis. Kemudian mobil itu dipamerkan di Scramento, namun tiba-tiba rusak berantakan dan melukai pinggul seorang remaja. Di Oregon, trailer dimana mobil itu diperbaiki terselip dan menghantam sebuah toko. Akhirnya, tahun 1959, secara misterius mobil itu rusak berantakan menjadi 11 bagian.

2.Lembah Misterius di Antartika Ini adalah lembah misterius di antartika. Belum ada yang bisa menjelaskan fenomena ini, kenapa ketika semua wilayah antartika ditutupi salju, lembah ini jusru kering dari salju. Ini sungguh aneh dan ajaib. Kalau dilihat dari atas, lembah ini seperti sebuah tutup panci di mana tetap kering sementara sekitarnya bersalju. Orang menyebut lembah ini adalah ‘lembah kering tanpa salju’ (Antarctica’s Dry Valleys). 10 Lokasi Paling Misterius di Bumi Antarctica’s Dry Valleys Antartika bukan benua kosong, meski kalau menyebut jumlah penghuni, benua ini boleh dibilang berpenduduk paling sedikit dibanding benua yg ada dibumi. Karenanya fenomena ini tetaplah menjadi misteri bagi orang asing. Sebagaimana diketahui sekitar 14 juta kilometer persegi dari total luas benua Antartika, terselimuti salju yang ketebalannya bisa mencapai 2000 meter bahkan 4.800 meter. Di musim dingin, es juga membekukan lautan, sehingga sulit membedakan mana daratan mana lautan. 3.”Moguicheng”, Kota Iblis di Cina Di Cina, orang lebih mengenal gurun ini sebagai “Moguicheng” atau kota iblis, terletak di Xinjiang, Cina. Di sana ada semacam benteng atau castle. Nah bila kita melintasi gurun menuju kastil, angin sepoi sepoi berhembus diiringi bunyi-bunyian seperti suara music yang datang dari kejauhan. Bunyi-bunyian bernada ini bukan seperti suara desiran angin yang kadang bersuit-suit, tapi memiliki nada seperti sebuah lagu. Orang orang yang melintasi gurun ini sepakat seolah mendengar nada dari kejauahan. Melodi itu seperti tercipta dari getaran 10 juta bel, tapi kadang-kadang orang dapat merasakan musik seperti menjentikkan lembut dari 10 juta gitar ‘string. 10 Lokasi Paling Misterius di Bumi Moguicheng, Kota Iblis di Cina Namun, ketika badai datang, pasir- pasir yang diterbangkan oleh angin kencang, langit gelap gulita, situasi tiba-tiba berubah seperti neraka. Musik-musik indah berganti dengan suara suara aneh yang mengerikan. Mirip suara auman dari harimau, terompet dari gajah, dan suara lengkingan babi yang sedang disembelih, rengekan bayi menangis dan jeritan dari para wanita yang akan mati. Suara-suara mengerikan ini terus menerus secara bergantian sehingga membuat suasana makin mencekam. Badai kemudian berputar-putar agresif dengan diserta gelegar di langit disertai suara menggeram ketakutan serigala di malam hari berawan. Entah bagaimana perasaan orang-orang yang membangun kota ini dulunya, dari manakah suara suara itu berasal belum ada yang bisa menjelaskan. 4. Zona Anomali Suhu di Henan Tempat ini terletak di Henan, Cina. Penduduk setempat menyebutnya “bingbing bei” atau punggung es. Tempat ini seolah tak tersentuh perubahan musim.. Ketika seluruh Cina sedang mengalami musim dingin, di tempat ini justru bersuhu hangat, warm zone. Ini memang sungguh aneh. Orang menyebut pergantian musim merupakan hokum alam yang tak bisa diubah, tapi di sini hal itu tidak berlaku. Lokasi persisnya adalah pegunungan sebelah timur dari Provinsi Liaoning. Penduduk mengalami suhu hangat, sementara daerah lain di Cina sedang mengalami perubahan musim. 10 Lokasi Paling Misterius di Bumi Dengan adanya fenomena ini, kawasan ini mendapat julukan “zona anomali suhu.” Ini “zona anomali panas bumi” meluas hingga ke luar kota sebelah kiri sungai Hunjiang ke bagian akhir di sebelah kanan Sungai Hun hingga ke kaki bukit dekat Guandian Propinsi. Panjang “anomali suhu zona” adalah kira-kira 15km, dengan luas sekitar 106.000 meter persegi. Uniknya ketika musim panas datang, daerah anomal suhu ini temperaturnya menurun. Ketika suhu musim panas mencapai 30 derajat celcius, suhu di sini justru berada di minus 12 drajat celcius, bahkan suhu super dingin ini terus merasuk hingga 1 meter di bawah tanah. Bahkan air tanah menjadi membeku saking dinginnya. Tempat ini telah berubah menjadi frizer ketika daerah lain kepanasan. Malah, jika kita meneteskan air ke bawah tanah, maka serta merta air itu akan berubah menjadi es. Luar biasa! 5.Lembah Kematian di Pegunungan Kunlun Ini merupakan kota kuno, Teotihuacan, disebut juga jalan kematian. Wilayah ini membentang dari apa yang disebut jalan utama “jalan kematian” ke utara-selatan. Kota ini ditemukan pada abad ke 10 Masehi, oleh Ards seorang prajurit yang merupakan tim pertama yang menemukan tempat ini. Ketika sampai di kota ini, ternyata kota ini tak berpenghuni. Mereka percaya bahwa sepanjang jalan ini merupakan jalan menuju makam para dewa. Padas 1974, se orang Meksiko bernama Dayton Halisi mengatakan bahwa ia telah menemukan satuan pengukuran yang cocok untuk semua jalan-jalan dan gedung-gedung di kota kuno ini. Misalnya, unit kuil ular Teaodiwakan , bulan dan Piramida Matahari adalah tingginya 21, 42, dan 63 “unit” masing-masing dengan rasio 1:2:3 berdasarkan perhitungan kuno. 10 Lokasi Paling Misterius di Bumi Teotihuacan, Lembah Kematian 10 Lokasi Paling Misterius di Bumi Kota kuno ini terdapat di pengunungan Kunlun. Lembah itu dijuluki Lembah Kematian. Disebut demukian karena di sana ditemukan sisa sisa bulu, tulang , kerangka serigala, beruang, dan para pemburu dan beberapa tersebar di sekitar makam. Suasananya menjadi sangat mengerikan dan mencekam. Entah apa yang terjadi di sini. Inilah sebuah kisah nyata yang disampaikan oleh tim geologi dari Cina yang merekam sebuah peristiwa mengerikan. Kisah itu terjadi pada 1983 tentang sekelompok kuda yang lapar merumput di rumput dan tiba-tiba menghilang secara aneh di lembah kematian itu. Seorang gembala pergi ke daerah larangan “The Gates of Hell” itu, untuk mencari kudanya. Tapi dia tak pernah kembali, hanya kudanya yang muncul di kaki pegunungan Kunlun. Beberapa hari kemudian si pemburu ditemukan tewas mengenaskan. Pakaiannya sobek sobek, tubuhnya pun tak utuh lagi, nyaris tak berkaki, matanya melotot seolah melihat sesuatu yang mengerikan. Ia juga ditemukan dalam keadaan menggenggam erat senapannya, menunjukkan ia tengah memperjuangkan hidupnya sampai saat saat terakhir. Tapi yang paling ajaib adalah, di sekujur tubuhnya tidak dijumpai sedikitpun tanda bahwa dia telah diserang. Ini sungguh aneh..apa yang terjadi?? 6. Segitiga Setan / Segitiga Bermuda Terletak di Atlantik Utara Barat, yang terdiri dari tujuh pulau besar, 150 pulau kecil, beberapa kelompok pulau karang.Keanehan segitiga Bermuda pasti telah terkenal keseluruh dunia, misteri yag tak terpecahkan seiring dengan berseliwerannya cerita cerita aneh tentang kejadian kejadian yang terjadi di kawasan itu. Konon, setiap perangkat berteknologi tinggi atau alat-alat eletronik akan menjadi kerusakan ketika berada di kawasan ini, sehingga orang yang mengalami masalah di sini tidak mungkin bisa berkomunikasi ke dunia luar. 10 Lokasi Paling Misterius di Bumi Itu sebabnya banyak kasus kecelakaan atau hilang tanpa bekas, tak dapat dijelaskan, karena kapal atau pesawat yang melintas itu seolah lenyap begitu saja tanpa jejak. Awak pun tak ada yang pernah terdengar beruntung bisa menghubungi dunia luar untuk bercerita ttg apa yang terjadi di sana. Karena karakteristik yang sangat misterius, orang-orang menyebut tempat ini sebagai segitiga setan. 7.Misteri Piramida di Afrika Utara Pernah anda berpikir bagaimana membangun piramida yang rata rata bertinggi 100 meter seperti di Mesir misalnya? Bagaimana menyusun batu batuan yang rata-rata beratnya mencapai 100 ton per –pieces. Ini adalah karya agung dan paling menakjubkan di dunia. Bukan hanya di Mesir, tapi piramida juga ada di Afrika Utara, di mana sungai Nil mengalir. Sebagaimana anda tahu, sungai Nil merupakan sungai terpanjang di dunia yang mengalir melintasi beberapa Negara, termasuk Afrika Utara. Di sepanjang sungai Nil di Afrika Utara, ada sekitar 80 piramida menjadikan kawasan itu sangat menakjubkan. Piramida tertinggi disebut Piramida Cheops dan dibangun oleh tumpukan batu-batu besar yang tumpang tindih. 10 Lokasi Paling Misterius di Bumi Piramida di Afrika Utara Salah satu keunikan piramida adalah dalam membuat bangunan itu, untuk merekatkan antara batu-batuan tidak digunakan lem, paku, uniknya tidak ada retakan atau celah. Batu-batuan itu menempel rapat dan sangat kokoh. Tidak ada celah sedikitpun, sampai-sampai mata pisau tajam setipis apapun tak dapat menembus batas antarbatu saking menempelnya. Piramida di Mesir dibangun 5000 tahun lalu, begitu tangguh terhadap angin betapa pun kuatnya, juga kokoh terhadap erosi. Seolah artefak ini tak dapat disentuh oleh alam. Inilah bangunan paling spektakuler yang pernah dibuat di bumi. 8.Geysering di Tibet Geysering ditemukan di bagian atas Sungai Yarlung Zangbo di Tibet, Cina. Kolam-kolam air panas yang meledak ledak dengan bunyi bunyian yang keras. Ketinggian semburannya bisa mencapai 20 meter, bahkan jika hujan gerimis semburan bisa mencapai 70 meter. Ledakan ledakan keras itu terjadi setiap beberapa menit. Selain Geysering di Cina, geysering juga ada di Reykjavik, ibukota Islandia. 10 Lokasi Paling Misterius di Bumi 9. Shennongjia, Tempat Buas yang dihuni Makhluk Misterius Shennongjia terletak di persimpangan Sichuan, Hubei, merupakan pertemuan dua sungai, yaitu Sungai Yangtze di Cina dan Sungai Hanjiang. Luas areal ini 3.250 km2, 85 persen daerah tersebut berupa hutan. Ketinggian rata-ratanya adalah 1.700 meter, namun titik tertingginya 3.105. 10 Lokasi Paling Misterius di Bumi Orang-orang menyebut lokasi itu adalah tempat yang liar dan buas. Ini berdasarkan dokumentasi sejarah tempat itu. Banyak kejadian mengerikan seputar tempat itu. Orang menduga di dalam sana, hidup makhluk buas, namun sampai kini tidak diketahui makhluk apakah gerangan. Upaya mengumpulkan bukti tentang keberadaan makhluk buas itu telah dimulai departemen terkait tahun 1977-1980. Para peneliti telah menemukan ‘jejak’ makhluk liar itu seperti kumpulan rambut, juga jejak kaki yang diduga dibuat oleh makhluk itu. 10.Pulau Paskah 10 Lokasi Paling Misterius di Bumi Pulau misterius ini berada di antara Tahiti dan Chili. Dipenuhi patung-patung berwajah manusia yang terbuat dari batu vulkanik. Sampai sekarang belum terungkap jelas bagaimana kehidupan masyarakat Rapa Nui itu, selain peninggalan patung-patung yang unik.

Read more at http://uniqpost.com/21176/10-lokasi-paling-misterius-di-bumi/
9. Peluru yang sampai ke target setelah bertahun-tahun.



Henry Ziegland mengira dia pintar menghindar. Tahun 1883, dia putus dengan pacarnya, yang kemudian sangat stress dan bunuh diri. Kakak laki-laki pacarnya sangat marah, kemudian mendatangi Ziegland dan menembaknya. Setelah yakin dia sudah membunuh Ziegland, dia mengarahkan pistol ke dirinya sendiri dan bunuh diri. Kenyataanya, Ziegland hanya tergores sedikit di wajah dan pelurunya nyasar dan nyantol di pohon. Tentu saja Ziegland merasa sangat beruntung. Bertahun-tahun kemudian dia memutuskan untuk menebang pohon itu, dengan peluru yang masih nyantol. Karena merasa pohon itu susah ditebang dia memutuskan untuk meledakkannya dengan memakai dinamit, Sial sekali, ledakannya membuat peluru itu mengenai kepalanya, dan dia tewas seketika.

10. Pria Kembar, yang hidupnya kembar.


Cerita mengenai kembar identik yang hidupnya hampir identik memang mengejutkan, tapi mungkin tidak ada yang lebih mencengangkan dari yang satu ini. Cerita dari saudara kembar yang berasal dari Ohio, yang dipisahkan sejak lahir, dan diadopsi oleh keluarga yang berbeda. Tidak mengenal satu sama lain, kedua keluarga menamai mereka dengan nama yang sama, James. Inilah awal dari kebetulan-kebetulan itu. Kedua James tumbuh tanpa mengenal satu sama lain, namun keduanya sama-sama pernah menjalani pelatihan pelaksana-hukum, tertarik pada mechanical drawing dan pertukangan, dan menikahi wanita dengan nama Linda. Keduanya memiliki anak laki-laki yang diberi nama James Alan. Keduanya juga menceraikan istrinya dan menikahi wanita lain, keduanya memiliki nama Betty. Dan keduanya memiliki anjing dengan nama Toy. 40 tahun setelah terpisah, kedua pria ini berkumpul kembali dan berbagi kehidupan mereka yang kembar.


1.Pulau yang bisa Menghilang Pulau ini sungguh aneh. Yang berkembang adalah cerita cerita misterius tanpa bisa dijelaskan secara pasti.Yang anehnya lagi, tidak semua orang bisa menemukan pulau ini. Cerita yang berkembang yang datang dari para petualang laut seputar keanehan keanehan. Pada tahun 1707, seorang kapten kapal asal Inggris, Andean Julius menemukan pulau ini, Namun anehnya, ia hampir tak bisa mencapai daratan pulau ini. Tapi ia berpendapat pulau ini memang ada bukan ilusi optic belaka. Karenanya dalam peta ia menandai dalam map sebagai pulau. 10 Lokasi Paling Misterius di Bumi Anehnya lagi, 200 tahun kemudian ketika laksamana Makaluofu dan tim inspeksi yang sedang berlayar ke Kutub Utara menggunakan kapal pemecah es, mencoba menemukan pulau yang berada di map itu, namun tidak menemukannya. Tahun 1925. seorang navigator, Woershi, berhasil mencapai pulau ini bahkan ia hafal kondisi pulau ini. Anehnya, lagi lagi tim ekspedisi yang terdiri dari para ilmuwan yang sengaja mendatangi pulau ini tahun 1928, gagal menemukan pulau ini. Sampai kini pulau itu tetaplah sebuah misteri yg tak terpecahkan. Seolah pulau itu hanya bisa dilihat ketika ia ingin memperlihatkan wujudnya!

Read more at http://uniqpost.com/21176/10-lokasi-paling-misterius-di-bumi/
1.Pulau yang bisa Menghilang Pulau ini sungguh aneh. Yang berkembang adalah cerita cerita misterius tanpa bisa dijelaskan secara pasti.Yang anehnya lagi, tidak semua orang bisa menemukan pulau ini. Cerita yang berkembang yang datang dari para petualang laut seputar keanehan keanehan. Pada tahun 1707, seorang kapten kapal asal Inggris, Andean Julius menemukan pulau ini, Namun anehnya, ia hampir tak bisa mencapai daratan pulau ini. Tapi ia berpendapat pulau ini memang ada bukan ilusi optic belaka. Karenanya dalam peta ia menandai dalam map sebagai pulau. 10 Lokasi Paling Misterius di Bumi Anehnya lagi, 200 tahun kemudian ketika laksamana Makaluofu dan tim inspeksi yang sedang berlayar ke Kutub Utara menggunakan kapal pemecah es, mencoba menemukan pulau yang berada di map itu, namun tidak menemukannya. Tahun 1925. seorang navigator, Woershi, berhasil mencapai pulau ini bahkan ia hafal kondisi pulau ini. Anehnya, lagi lagi tim ekspedisi yang terdiri dari para ilmuwan yang sengaja mendatangi pulau ini tahun 1928, gagal menemukan pulau ini. Sampai kini pulau itu tetaplah sebuah misteri yg tak terpecahkan. Seolah pulau itu hanya bisa dilihat ketika ia ingin memperlihatkan wujudnya!

Read more at http://uniqpost.com/21176/10-lokasi-paling-misterius-di-bumi/

Entri Populer

Iklan Baris

tekan ( X ) untuk melanjutkan

Cool Google Gadgets

MTV Music Videos

Daftar Blog Saya