Windows Live Messenger + Facebook

assalamu'alaikum wr.wb selamat datang di sepuluhbesardijagadraya.blogspot.com, kami menerima kritik dan saran anda dengan cara mengirim data dan email beserta kritik dan saran pembaca ke fitrar@yahoo.com, terima kasih wassalamu'alaikum wr.wb

Senin, 08 April 2013

statistik pengguna narkoba di dunia



Kantor PBB untuk masalah kriminal dan obatan-obatan terlarang meluncurkan laporan tahunan konsumsi narkotika dan obat-obatan (narkoba) terbaru.
Menurut laporan tersebut, satu persen dari pecandu narkoba tewas dari konsumsi zat-zat terlarang setiap tahunnya. Sementara itu, ganja tetap menjadi zat terlarang yang paling diminati.
Laporan tersebut juga mencatat 5 persen dari total populasi dunia pernah mencoba narkoba, dan kini ada sekitar 27 juta orang yang kecanduan dan mengalami masalah soal penggunaan narkoba.
Di kawasan Asia Tenggara, budidaya opium terus meningkat. Di tahun 2011 misalnya, budidaya opium meningkat hingga 16 persen. Myanmar menjadi negara produser opium terbesar kedua setelah Afghanistan.
Gary Lewis dari badan PBB urusan narkotika dan obat-obatan (UNODC) di kawasan Asia Timur menyayangkan adanya peningkatan dari jumlah pengguna narkoba di kawasan Asia, terutama Cina, Myanmar, Laos, Vietnam, Kamboja, dan Thailand.
"Secara keseluruhan, kita melihat adanya peningkatan jumlah pengguna narkoba di negara-negara tersebut, terutama penggunaan serbuk putih atau "crystal meth". Hal yang sama juga terjadi di Australia," ujar Gary.
Ia juga menambahkan, "untuk penggunaan heroin, sepertinya penggunaan lebih banyak di Myanmar, Vietnam, dan Thailand. Tapi di Cina, penggunaan heroin meningkat"
Afghanistan adalah negara produsen opium terbesar di dunia, yang menguasai sekitar 90% produk opium di dunia.
Pada tahun 2011 lalu, jumlah produksi opium di Afghanistan meningkat hingga 61 persen.

Menilik bisnis pelacuran di kota Pontianak

Tinggi dan cepatnya pembangunan di Kota Pontianak dasawarsa ini juga berdampak pada tingginya angka kehidupan malam dan prostitusi di Bumi Khatulistiwa ini. Tingginya pembangunan dan pesatnya prostitusi bagaikan satu keterkaitan yang sulit dipisahkan walaupun aturan atau UU berkata lain. Namun nyatanya prostitusi tetap diatas relnya dan melaju dengan pesat mengikuti pembangunan tanpa mampu diikuti atau dihadang hukum dengan penegak hukum sebagai pelaksananya.

Saat ini kita tidak bisa menutup mata, tingginya angka prostitusi tanpa lokalisasi di Kota Pontianak , membuat para wanita penghibur berkeliaran dan bertaburan hampir merata ditempat-tenpat hiburan di Kota Pontianak, baik diskotik, hotel kelas menengah dan mewah sampai mall-mall pun dapat dengan mudah kita temui mucikari yang mangkal-mangkal di coffe house tertentu. Yang lebih ironisnya lagi, tempat hiburan masyarakat, disekitar lapangan Makorem atau Taman Alun Kapuas atau kantor Pos lama, dengan mudah ditemui PSK dengan tarif yang terbilang murah yaitu berkisar Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu. Namun untuk mendapatkan PSK yang berkelas pilihan PSK dibeberapa hotel bahkan tempat prostitusi terselubung disekitar kawasan Mall Gajah Mada juga menjadi pilihan para hidung belang berduit, yaitu dengan tarif antara Rp 150 ribu hinga Rp 12 Juta untuk kategori (maaf, Perawan).

Malah menurut mucikari yang berhasil diwawancarai wartawan LintasNews yang melakukan investigasi, terungkap nama pejabat daerah menjadi langganannya. Langganan yang dimaksud bukan langganan menggunakan PSK biasa melainkan (maaf. Beli perawan). “Wah kita juga menyediakan stok perawan, malah langganan kita bukan orang biasa, mantan pejabat seperti….,beberapa kali menjadi pelanggan kami dan membayar dengan harga sekitar Rp 15 Juta,” ceritanya santai.

Lain lagi ketika wartawan melakukan investigasi di sekitar kantor Pos lama Pontianak , ketika berada di daerah tersebut, wartawan ketika itu didekati seorang wanita yang layak disebut ibu-ibu degan badan yang (maaf. gendut sekali) dan langsung menawarkan tarif untuk kencan. “Mau mas, 40 ribu aza,” jualnya. Namun wartawan mengelak dengan alasan tidak ada uang. “Ya udah 20 ribu aza, kalau tidak pun Rp 10 ribu, mas ada berapa lah,” tantangnya berani.

Ha.ha. ha… mendengar banting harga tersebut, kamipun tersenyum dan langsung buru-buru lari, “Takut euy, ungkap wartawan yang ikut serta dalam investigasi,”.

Kupas tuntas misteri dajjal dalam kacamata islam

Dajjal (bahasa Arab: الدّجّال al-dajjāl) adalah seorang tokoh kafir yang jahat dalam Eskatologi Islam, ia akan muncul menjelang Kiamat. Dajjal pembawa fitnah di akhir zaman, menurut Al-hadits, Nabi Muhammad SAW bersabda: “"Sejak Allah swt menciptakan Nabi Adam a.s. sampai ke hari kiamat nanti, tidak ada satu ujian pun yang lebih dahsyat daripada Dajjal"





Dajal adalah kata Arab yang lazim digunakan untuk istilah "nabi palsu". Namun istilah Ad-Dajjal, merujuk pada sosok "Penyamar" atau "Pembohong" yang muncul menjelang kiamat. Istilahnya adalah Al-Masih Ad-Dajjal (Bahasa Arab untuk "Al Masih Palsu") adalah terjemahan dari istilah Syria, Meshiha Deghala yang telah menjadi kosa kata umum dari Timur Tengah selama lebih dari 400 tahun sebelum Al-Quran diturunkan. Namun ada juga yang berpendapat kata Al Masih di depan kata dajjal berarti "berkelana". Konsep Dajjal dalam islam juga mirip dengan konsep Anti-Kristus dalam Nasrani.

Dajal tidak disebut dalam Al Quran, tetapi terdapat dalam hadis dan Sunah yang menguraikan sifat-sifat Dajal. Berdasarkan kepercayaan yang telah umum dalam kalangan muslim, karakteristik ad-Dajjal adalah sebagai berikut:
  • Dajal memiliki cacat fisik berupa mata kanan yang buta, dan mata kiri yang dapat melihat tetapi berwarna gelap (hitam). Dalam beberapa hadis menjelaskan ia hanya memiliki sebuah mata. Ia akan menunggangi keledai putih yang satu langkahnya sama dengan satu mil jaraknya. Keledai tersebut memakan api dan menghembus asap, dapat terbang di atas daratan dan menyeberangi lautan.
    Diriwayatkan dari Ibnu Umar رضي الله عنهما bahwasannya Rasulullah صلى الله عليه وسلم menyebutkan Dajjal ditengah-tengah manusia seraya berkata:
    إن الله لايخفى عليكم إن الله ليس بأعور ألا وإن المسيح الدجال أعور العين كأن عينه عنبة طافية
    Sesungguhnya Allah ta’ala tidak Buta.Ketauhilah bahwa al-Masih ad Dajjal buta sebelah kanannya.seakan-akan sebuah anggur yang busuk. (HR. Bukhari)


  • Dajal seorang pemuda posturnya gemuk, kulitnya kemerah-merahan, berambut keriting, matanya sebelah kanan buta, dan matanya itu seperti buah anggur yang masak’ (tak bersinar), serupa dengan Abdul Uzza bin Qathan (lelaki Quraisy dari Khuza’ah yang hidup di zaman Jahiliyah).
    Dari an-Nawwas bin sam’anرضي الله عنه berkata Rasulullah صلى الله عليه وسلم ketika mensifati Dajjal :
    إنه شاب قطط عينه طافية كأني أشبهه بعبد العزى بنقطن(روه مسلم
    dia adalah seorang pemuda keriting,matanya rusak,seperti aku melihat mirip dengan abdul ‘Uzza ibnul Qathn. (HR.Muslim)


  • Dia akan menipu para umat muslim dengan mengajari mereka tentang surga, tapi ajaran tersebut adalah sebaliknya (Neraka).
    Dari Huzaifah رضي الله عنه bersabda Rasulullah صلى الله عليه وسلم :
    الدجال أعور العين اليسري جفال الشعر معه جنة و جنته نار
    Dajjal matanya buta sebelah,cacat mata kirinya, tebal rambutnya,dia memilki surga dan neraka”. Surganya adalah neraka Allah,dan nerakanya adalah surga Allah.(HR.Muslim)


  • Dajjal membawa air dan api
    Bedasarkan sebuah hadis yang menceritakan tentang Dajjal. Hadis tersebut menceritakan suatu hari pada musim kemarau, Dajjal akan bertanya, "Apakah kamu menginginkan api atau air?" Jika menjawab air, itu bermakna api yang diberikannya, Jika jawabannya api, ia akan memberi air. Kamu akan diberikan air jika kamu mengakui Dajjal adalah Tuhan dan bila kamu murtad dari agama Allah. Apabila kamu lebih memilih api tetapi tetap berada di jalan Allah, maka kamu akan dibunuhnya.

    Dajjal membawa api dan air; Rasulullah Muhammad SAW. bersabda: "Sesungguhnya Dajjal itu akan keluar dengan membawa air dan api, maka apa yang dilihat manusia sebagai air, sebenarnya itu adalah api yang membakar. Sedang apa yang dilihat oleh manusia sebagai api, maka itu sebenarnya adalah air yang dingin dan tawar. Maka barangsiapa yang menjumpainya, hendaklah menjatuhkan dirinya ke dalam apa yang dilihatnya sebagai api, karena ia sesungguhnya adalah air tawar yang nyaman."

    Dajjal membawa sesuatu yang menyerupai syurga dan neraka; Dari Abu Hurairah berkata bahawa Rasulullah s.a.w bersabda: "Sukakah aku ceritakan kepadamu tentang Dajjal, yang belum diberitakan oleh Nabi kepada kaumnya. Sungguh Dajjal itu buta mata sebelahnya dan ia akan datang membawa sesuatu yang menyerupai syurga dan neraka, adapun yang dikatakan syurga, maka itu adalah neraka. Dan aku memperingatkan kalian sebagaimana Nabi Nuh a.s memperingatkan kepada kaumnya."

    Dajjal membawa sungai air dan sungai api; Dari Abu Hudzaifah berkata bahwa Rasulullah s.a.w bersabda: Sesungguhnya aku lebih tahu dari Dajjal itu sendiri tentang apa padanya. Dia mempunyai dua sungai mengalir. Yang satu menurut pandangan mata adalah air yang putih bersih. Yang satu lagi menurut mata adalah api yang bergelojak. Sebab itu, kalau seorang mendapatinya hendaklah mendekati sungai yang kelihatan api. Hendaklah dipejamkan matanya, kemudian ditekurkan kepalanya, lalu diminumnya air sungai itu kerana itu adalah air sungai yang sejuk. Sesungguhnya Dajjal itu buta matanya sebelah ditutupi oleh daging yang tebal, tertulis antara dua matanya (di keningnya) perkataan kafir yang dapat dibaca oleh setiap orang beriman yang pandai baca atau tidak.


  • Huruf Arab Kaf Fa Ra (kafir, bermakna kufur) akan muncul pada dahinya dan akan mudah dilihat oleh orang muslim yang bisa membaca maupun yang buta huruf.
    Dari Annas رضي الله عنه, berkata Rasulullah صلى الله عليه وسلم :
    …ألا إنه أعور وإن ربكم ليس بأعور وإن بين عينيه مكتب كافر فيه
    …Ketahuilah sesungguhnya dia (Dajjal) buta sebelah sedangkan Rabb kalian tidak buta.Dan sesungguhnya diantara kedua matanya tertulis KAFIR.(HR.Bukhari)

    Dalam riwayat lain disebutkan :
    ثم تهجاها (ك ف ر) يقروه كل مسلم
    …Kemudian mengejanya (Kaf , Fa , Ra) semua Muslim dapat membacanya.(HR.Muslim dalam shahihnya kitab Fitan (18/59-SyarhImam Nawawi)

    Dalam riwayat lain dari Hudzaifahرضي الله عنه dikatakan :
    يقرؤه كل مؤمن كاتب وغير كتب
    …Setiap Mukmin dapat membacanya, apakah dia bisa tulis atau pun buta huruf.(HR.Muslim)

    Riwayat lainnya dari Annas رضي الله عنه, berkata Rasulullah صلى الله عليه وسلم :
    ما عث نبي إلا أنذر أته الأعور الكذاب ألا إنهأعور و إن ربكم ليس بأعور وإن بين عينيه مكتوب كلفر فيه
    Tidaklah diutus seorang nabi pun, kecuali memperingatkan umatnya dari bahaya si buta,sang pendusta.ketauhilah sesungguhnya dia buta sebelah sedangkan Rabb kalian tidak buta.Dan sesungguhnya diantara kedua matanya tertulis KAFIR.Dajjal besar badnnya.(HR.Bukhari).


  • Dajjal tidak memiliki keturunan
    Dari abu sa’id al khudry رضي الله عنه, ia ditanya;
    ألست سمعت رسوالله صلي الله عليه وسلم يقول إنه لا يو لد له قل قلت بلى
    Bukankah engkau telah mendengar Rasulullah صلى الله عليه وسلم berkata ; Sesungguhnya dia (dajjal) tidak mempunyai keturunan.” (Abu Sa’id) menjwab : “ya”. (HR. Muslim)


  • Dia akan menyatakan dirinya adalah Tuhan dan akan menipu manusia dalam berpikir. Ia mengatakan bahwa ia telah bangun dari kematian. Salah satu orang penting akan ia bunuh dan kemudian ia akan menghidupkannya. Sesudah itu Allah akan menghidupkan apa yang ia bunuh tersebut, setelah itu ia tidak memiliki kekuatan ini lagi. Berdasarkan sumber lain tentang akhirat yang ditulis Anwar al-Awlaki), seorang lelaki beriman akan datang dari Madinah terus ke Dajjal, berdiri pada atas Uhud, dan dengan beraninya mengatakan bahwa Dajjal adalah Dajjal. Kemudian ia akan bertanya, "Apakah kamu percaya bahwa aku adalah Tuhan jika aku membunuhmu dan kemudian menghidupkan kamu?" Lalu Dajjal membunuh lelaki beriman tersebut, setelah itu menghidupkannya kembali, namun lelaki itu akan berkata bahwa dia semakin tidak percaya bahwa Dajjal adalah Tuhan.


  • Dia tidak bisa memasuki Makkah atau Madinah karena dijaga para malaikat.
    Allah subahanahu wa ta’ala telah mengharamkan Dajjal masuk Mekah dan Madinah. Sesunggunya dia menjelajahi segala negeri kecuali keduanya.

    Diriwayatkan dari Fatimah binti Qais Radhiyallahu anha, bahwa Rasulullah صلى الله عليه وسلم menceritakan tentang kisah Tamim ad-Daari tersebut dan pengalamannya ditengah lautan ketika bertemu dengan sesosok makhluk yang terbelenggu. Rasulullah صلى الله عليه وسلم membenarkan kisah Tami ad-Daari tersebut adalah Dajjal yang akan keluar di akhir Zaman.maka para Ulama menerima riwayat tersebut dari pembenaran Rasulullah صلى الله عليه وسلم .

    Didalam kisah tersebut disebutkan bahwa Dajjal berkata : “…maka aku akan keluar dan mengelilingi dunia.tidak ada satupun Daerah kecuali aku masuki dalam waktu 40 malam,kecuali Makkah dan Thayibah karena keduanya diharamkan atasku. Setiap aku akan memasuki salah satunya, maka akau di halangi oleh malaikat-malaikat yang ditangan-tangan mereka tergenggam pedang-pedang yang terhunus menghalauku dari keduanya…” maka Rasulullah صلى الله عليه وسلم mengatakansambil menunjuk dengan tingkat ketanah:

    هذه طيبة هذه طيبة هذهطيبة يغني المدينة ألا هل كنت حدثتكم ذلك؟ فقال الناس نعم فإنه أعجبني حديث تميم أنه وافق الذي كنت أحدثكم عنه وعن المدينة ومكة ألا إنه في بحر الشامأو بحر اليمن لابل من قبل المشرق ما هو من قبل المشرق ما هو من قبل المشرق ما هو وأومأ بيده إلى المشرق
    “inilah yang di maksud Thoyibah, inilah yang dimaksud yakni al Madinah. Bukankah aku pernah mengatakannya kepada kalian?” maka manusia menjawab : Ya. Rasulullah صلى الله عليه وسلم berkata: “Sungguh sangat mengagumkan aku berita dari Tamim ad-Daari ini,sesungguhnya ia cocok dengan apa yang telah aku sampaikan kepada kalian tentang Madinah dan Makkah. Ketauhilah sesungguhnya dia (Dajjal) ada di laut Syam atau dilaut Yaman.Tidak, Bahkan di arah Masryq,bahkan diarah Masryq sambil mengisyaratkan dengan tangannya kearah Masryq.(HR. Muslim dalam Shahih Muslim/Kitabul Fitan wa Asyrathu as-Sa’ah bab qishatul jassaasah,juz 18/83 dengan syarh Nawawi).


  • Para Pengikut Dajjal
    Diriwayatkan dari Annas bin Malik رضي الله عنه : SesungguhnyaRasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda:
    أن رسوالله صلى الله عليه وسلم قل يتبع الدجال من يهود أصبهان سبعون ألقا عليهم الطيالسة
    “akan mengikuti Dajjal orang-orang dari kalangan Yahudi Ashbahan 70 ribu orang yang dipimpin oleh thayalisah(HR.Muslim)

    Dalam riwayat lain Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda:
    ينزل الدجال في هذه السخة بمرقناة فيكن أكثر من يخرج إليه النساء حتى إن الرجل ليرجع إلى حميمه وإلى أمه وابنته وأخته وعمته فيو ثقها ربا طا مخافة أن تخر ج إليه
    Dajjal akan turun dari daerah dataran ber-garam yang bernama Marriqanah. Maka yang banyak mengikutinya adalah para wanita,sampai seorang laki-laki pulang kerumahnya menemui istirnya,ibu dan anak perempuan serta saudara perempuan dan bibinya kemudian mereka ikat karena khawatir kalau-kalau keluar menemui Dajjal dan mengikutinya.(HR. Ahmad(7/190) dan dishahihkan oleh Ahmad syakir).


  • Sebagian besar ajaran Islam mempercayai bahwa ia muncul di sekitar Isfahan daerah Khurasan.
    Diriwayatkan dari Abu Bakar Ash Siddiq رضي الله عنه, Rasulullah صلى الله عليه وسلم menyampaikan kepada kami :
    الدجال يخرج من أرض بالمشرق يقال له خوراسان
    Dajjal akan keluar dari bumi belahan timur yang disebut khurasan.(HR.Tirmidzi;dishahihkan oleh al-Albani dalam Shahih Jami’ ash Shaghir (3/150)

    Diriwayatkan dari Annas bin Malik رضي الله عنه ia berkata : Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda
    يجرج الدجال من يهودية أصبها ن معه سبعون ألفا اليهود
    Dajjal akan keluar dari daerah Yahudi Asbahan dan bersamanya tujuh puluh ribu orang dari kalangan Yahudi (HR. Ahmad)

    Berkata Ibnu Hajar Asqalani : “ Adapun tentang dari mana munculnya Dajjal maka ini sangat jelas yaitu dari arah Masryg.” (Fathu Bary (13/91)

    Berkata Ibnu Katsir : “awal munculnya Dajjal dari Ashbahan, dari desa yang disebut dengan desa Yahudi (al Yahudi-yah).” (an-Nihayah/al-Fitan wal malahin (1/128)


_____________________________________________________________________________________________________
Sejarah Khurasan
‘’Dajjal akan keluar dari muka bumi ini, di bagian timur yang bernama Khurasan”. (HR Tirmidzi). Dalam hadis lain, Rasulullah SAW bersabda, ‘’ (Pasukan yang membawa) bendera hitam akan muncul dari Khurasan. Tak ada kekuatan yang mampu menahan laju mereka dan mereka akhirnya akan mencapai Yerusalem, di tempat itulah mereka akan mengibarkan benderanya.’’ (HRTurmidzi).

Dalam kedua hadis itu tercantum kata ‘’Khurasan’’. Dr Syauqi Abu Khalil dalam Athlas Al-Hadith Al-Nabawi , mengungkapkan, saat ini, Khurasan terletak di ujung timur Laut Iran. Pusat kotanya adalah Masyhad.

Khorasan Raya meliputi Nishapur, Tus (kini di Iran), Herat, Balkh, Kabul dan Ghazni (kini di Afganistan), Merv (kini di Turkmenistan), Samarqand, Bukhara dan Khiva (kini di Uzbekistan), Khujand dan Panjakent (kini di Tajikistan).


Sejarah peradaban Islam mencatat Khurasan dengan tinta emas. Betapa tidak. Khurasan merupakan wilayah yang terbilang amat penting dalam sejarah peradaban Islam. Jauh sebelum pasukan tentara Islam menguasai wilayah itu, Rasulullah SAW dalam beberapa haditsnya telah menyebut-nyebut nama Khurasan.

Letak geografis Khurasan sangat strategis dan banyak diincar para penguasa dari zaman ke zaman. Pada awalnya, Khurasan Raya merupakan wilayah sangat luas membentang meliputi; kota Nishapur dan Tus (Iran); Herat, Balkh, Kabul dan Ghazni (Afghanistan); Merv dan Sanjan (Turkmenistan), Samarkand dan Bukhara (Uzbekistan); Khujand dan Panjakent (Tajikistan); Balochistan (Pakistan, Afghanistan, Iran).

Kini, nama Khurasan tetap abadi menjadi sebuah nama provinsi di sebelah Timur Republik Islam Iran. Luas provinsi itu mencapai 314 ribu kilometer persegi. Khurasan Iran berbatasan dengan Republik Turkmenistan di sebelah Utara dan di sebelah Timur dengan Afganistan. Dalam bahasa Persia, Khurasan berarti ‘Tanah Matahari Terbit.’

Jejak peradaban manusia di Khurasan telah dimulai sejak beberapa ribu tahun sebelum masehi (SM). Sejarah mencatat, sebelum Aleksander Agung pada 330SM menguasai wilayah itu, Khurasan berada dalam kekuasaan Imperium Achaemenid Persia. Semenjak itu, Khurasan menjelma menjadi primadona yang diperebutkan para penguasa.

Pada abad ke-1 M, wilayah timur Khurasan Raya ditaklukan Dinasti Khusan. Dinasti itu menyebarkan agama dan kebudayaan Budha. Tak heran, bila kemudian di kawasan Afghanistan banyak berdiri kuil. Jika wilayah timur dikuasai Dinasti Khusan, wilayah barat berada dalam genggaman Dinasti Sasanid yang menganut ajaran zoroaster yang menyembah api.

***

Khurasan memasuki babak baru ketika pasukan tentara Islam berhasil menaklukkan wilayah itu. Islam mulai menancapkan benderanya di Khurasan pada era Kekhalifahan Umar bin Khattab. Di bawah pimpinan komandan perang, Ahnaf bin Qais, pasukan tentara Islam mampu menerobos wilayah itu melalui Isfahan.

Dari Isfahan, pasukan Islam bergerak melalui dua rute yakni Rayy dan Nishapur. Untuk menguasai wilayah Khurasan, pasukan umat Islam disambut dengan perlawanan yang amat sengit dari Kaisar Persia bernama Yazdjurd. Satu demi satu tempat di Khurasan berhasil dikuasai pasukan tentara Islam. Kaisar Yazdjurd yang terdesak dari wilayah Khurasan akhirnya melarikan diri ke Oxus.

Setelah Khurasan berhasil dikuasai, Umar memerintahkan kaum Muslim untuk melakukan konsolidasi di wilayah itu. Khalifah tak mengizinkan pasukan tentara Muslim untuk menyeberang ke Oxus. Umar lebih menyarankan tentara Islam melakukan ekspansi ke Transoxiana.

Sepeninggal Umar, pemberontakan terjadi di Khurasan. Wilayah itu menyatakan melepaskan diri dari otoritas Muslim. Kaisar Yazdjurd menjadikan Merv sebagai pusat kekuasaan. Namun, sebelum Yadzjurd berhadapan lagi dengan pasukan tentara Muslim yang akan merebut kembali Khurasan, dia dibunuh oleh pendukungnya yang tak loyal.

Khalifah Utsman bin Affan yang menggantikan Umar tak bisa menerima pemberontakan yang terjadi di Khurasan. Khalifah ketiga itu lalu memerintahkan Abdullah bin Amir Gubernur Jenderal Basra untuk kembali merebut Khurasan. Dengan jumlah pasukan yang besar, umat Islam mampu merebut kembali Khurasan.

Ketika Dinasti Umayyah berkuasa, Khurasan merupakan bagian dari wilayah pemerintahan Islam yang berpusat di Damaskus. Penduduk dan pemuka Khurasan turut serta membantu Dinasti Abbasiyah untuk menggulingkan Umayyah. Salah satu pemimpin Khurasan yang turut mendukung gerakan anti- Umayyah itu adalah Abu Muslim Khorasani antara tahun 747 M hingga 750 M.

***

Setelah Dinasti Abbasiyah berkuasa, Abu Muslim justru ditangkap dan dihukum oleh Khalifah Al-Mansur. Sejak itu, gerakan kemerdekaan untuk lepas dari kekuasaan Arab mulai menggema di Khurasan. Pemimpin gerakan kemerdekaan Khurasan dari Dinasti Abbasiyah itu adalah Tahir Phosanji pada tahun 821.

Ketika kekuatan Abbasiyah mulai melemah, lalu berdirilah dinasti-dinasti kecil yang menguasai Khurasan. Dinasti yang pertama muncul di Khurasan adalah Dinasti Saffariyah (861 M - 1003 M). Setelah itu, Khurasan silih berganti jatuh dari satu dinasti ke dinasti Iran yang lainnya. Setelah kekuasaan Saffariyah melemah, Khurasan berada dalam genggaman Dinasti Iran lainnya, yakni Samanid.

Setelah itu, Khurasan menjadi wilayah kekuasaan orang Turki di bawah Dinasti Ghaznavids pada akhir abad ke-10 M. Seabad kemudian, Khurasan menjadi wilayah kerajaan Seljuk. Pada abad ke-13 M, bangsa Mongol melakukan invasi dengan menghancurkan bangunan serta membunuhi penduduk di wilayah Khurasan.

Pada abad ke-14 M hingga 15 M, Khurasan menjadi wilayah kekuasaan Dinasti Timurid yang didirikan Timur Lenk. Khurasan berkembang amat pesat pada saat dikuasai Dinasti Ghaznavids, Ghazni dan Timurid. Pada periode itu Khuran menggeliat menjadi pusat kebudayaan dan ilmu pengetahuan. Tak heran, jika pada masa itu lahir dan muncul ilmuwan, sarjana serta penyair Persia terkemuka.

Sederet literatur Persia bernilai tinggi ditulis pada era itu. Nishapur, Herat, Ghazni dan Merv kota-kota penting di Khurasan menjadi pusat berkembangnya kebudayaan. Memasuki abad ke-16 M hingga 18, Khurasan berada dalam kekuasaan Dinasti Moghul. Di setiap periode, Khurasan selalu menjadi tempat yang penting.

Bangunan-bangunan bersejarah yang kini masih berdiri kokoh di Khurasan menjadi saksi kejayaan Khurasan di era kekhalifahan. Selain itu, naskahnaskah penting lainnya yang masih tersimpan dengan baik membuktikan bahwa Khurasan merupakan tempat yang penting bagi pengembangan ajaran Islam.
_____________________________________________________________________________________________________


Benarkah Dajjal Telah Muncul?
Berikut ini adalah dugaan-dugaan yang muncul terhadap lambang-lambang yang terkait dengan dajjal. Lambang-lambang ini biasanya adalah mata satu dan tulisan KFR.


Mata Horus
All seeing eye, istilah ini berarti “mata yang melihat semua,” yaitu sebuah mata (mata Iblis) yang melihat segala sesuatu terutama untuk melihat dan mengontrol semua manusia di dunia ini. Iblis suka meniru apa yang Allah kerjakan dan all seeing eye juga adalah tiruan Iblis yang diambil dari lambang supreme being-nya bangsa Israel, namun agak berbeda sedikit dimana mata yang sebelumnya ada dua (sepasang) sekarang menjadi satu mata saja. Ke-Maha Melihatan Tuhan dan kepercayaan bangsa Israel bahwa mereka adalah biji mata Allah ditiru oleh Iblis.

Sebab dajjal hendak membuat dirinya menjadi “maha melihat” dengan membuat sistem kontrol global pada dunia ini.

Mata yang Iblis gunakan diambil dari mata kepercayaan orang Mesir kuno yang bernama Horus (eye of Horus). Dalam mitos Mesir diceritakan bahwa pada waktu Horus bertarung dengan Seth-dewa gurun, badai dan kekacauan- salah satu matanya terluka parah, yang kemudian disembuhkan oleh Isis ayahnya. Namun sejak ia menjadi dewa langit mata Horus dianggap mewakili Matahari pada mata kanannya dan bulan pada mata kirinya. Mengapa bulan ? karena mata kirinya pernah terluka sehingga menjadi lebih redup dibanding yang satunya.


Oleh sebab itu Iblis menggunakan mata kanan Horus/matahari (Ra) sebagai lambang ke-maha melihatan versi Iblis. Sedangkan segitiga adalah tiruan dari tritunggal Allah (Allah Bapa, Yesus Kristus, dan Roh Kudus) menjadi tritunggal Iblis diakhir jaman : Lucifer, Antikristus, dan Nabi palsu, yang memandang dan mengawasi seluruh dunia.



Dollar US

Uang 1 US Dollar (selanjutnya akan disebut 1D) ini memang banyak mengandung sejarah bagi Amerika. Tokoh yang berada didalam uang 1D itu adalah George Washington. Dia adalah pimpinan militer Amerika yang berhasil dalam perang merebut kemerdekaan Amerika. George Washington juga merupakan Presiden Pertama Amerika Serikat.

Maka dengan sedemikian sejarah dari Amerika, tak heran Uang 1D menggunakan symbol foto George Washington (sisi sebaliknya dari gambar diatas) sebagai penghormatan atas Presiden Pertama mereka serta jasa-jasanya yang telah mengantarkan warga Amerika kegerbang kemerdekaan.

Selanjutnya kita lihat arti symbol-symbol lainnya yang akan diterjemahkan satu persatu dibawah ini.


Makna tulisan dari "NOVUS ORDO SECLOHUM" yang artinya adalah "New Order of the Ages" muncul di balik lambang resmi Amerika Serikat, pertama kali didesain pada tahun 1782 dan dicetak di balik dollar Amerika Serikat sejak tahun 1935. Frase ini juga muncul pada lambang Yale School of Management, sekolah bisnis Universitas Yale. Frase ini sering disalahartikan sebagai "New World Order", yang bahasa Latinnya adalah Novus Ordo Mundi. Untuk gambar Pyramid identik dengan Jaman Fir'aun, Piramid/Gaza. Pyramid terdiri dari 13 baris dan 72 Bata. Gambar 1 mata diatas Pyramid melambangkan Pengendalian dunia dibawah pengendalian mata Tuhan (the eye Of Lucifer).

Menurut dari Batt Robertson:
Adalah cahaya atau mata Tuhan orang Mesir kuno (osiris), Tuhan yang selalu mereka kunjungi disela-sela pertemuan rahasia yang diadakan para penganut Masyuniyyah.

Kata Anuit Coeptis :
Limpahan kurnia ( favour our daring undertaking ). Dua kata yang tertera di bagian atas lambang itu yang bermakna ” Sesungguhnya kepentingan kita sarat dengan pelbagai keberhasilan “. Juga berarti ” Kejayaan Milik Kita ” atau ” Kepentingan Penuh Keberhasilan ” atau ” Yang Agung Yang Beraja ” atau juga berarti ” Raja Istimewa ” atau ” Penutup (Segel) Orang Mesir “. Makna-makna seperti itulah yang dimaksud oleh kata-kata yang ada pada lembaran uang Dolar Amerika itu yakni ” Segel Terbesar Milik Raja Istimewa ” yang menentukan asal usul ketinggian dan pengaruh yang membentuk keperibadiannya itu dan dikembalikan ke negeri Mesir yang diakui oleh Dajjal sebagai permata di muka bumi ini. 2 kata tersebut juga boleh ditemui dalam bahasa Perancis Le grand Coptis yang bererti orang Qibti terbesar. Sementara itu, al-Qibti adalah “orang mesir” dan bukan orang kristian. Anneoun juga Berarti Lingkaran atau al-Khatam bermakna segel. Segel itu adalah segel Dajjal yang Mengaku dirinya sebagai dukun terbesar (dari keturunan) Mesir .

Novus Ordo Seclorum :
Secara harfiah bermakna ” Orde baru pada Zaman ” atau ” Tata Masyarakat Baru “. Pemikiran dan nama sebuah buku terkenal karangan Adam Weishaupt. Buku Yang berisi konsep-konsep, doktrin serta teori tentang pemikiran global. Selesai disiapkan pada tanggal 1 Mei 1776 yaitu Hari Perayaan Komunis di seluruh dunia. Salah satu hal yang harus dicatat ialah bahwa lambang ini dibuat atas dasar Ideologi Masuniyyah dan Freemason sesudah bergabungnya organisasi ini dengan organisasi Nurainiyyah selepas diadakannya Muktamar Filmsbad pada 1782 .

The Great Seal :
Bagian bawah bertulisan Inggris yang bermaksud Negara Terbesar .

In God We Trust :
Berarti hanya pada Tuhan kita percaya – tentu yang mereka tuhankan.

ONE :
Merupakan singkatan dari ordo novus , empirium : pemerintahan imperialis baru .

MDCCLXXVI :
Tanggal yang ditulis dengan huruf-huruf roman adalah tanggal diumumkannya secara resmi pembentukan organisasi Pendukung Cahaya Syaitan. Ini adalah perletakan asas pertama untuk secara mudah menduduki otak dunia, bumi dan kekayaannya. Tanggal itu bukanlah tanggal pengumuman dokumen Kemerdekaan Amerika.


Lambang Burung Phoneix :
Berarti simbol kebebasan. Jumlah huruf pada annuit coeptis adalah 13 sama dengan jumlah huruf pada E.Pluribus Unun. Bintang di atas burung berjumlah 13 dan membentuk lambang bintang Daud (the star of David). 13 daun,13 bulu pada sayap dan 13 panah , 13 garis bendera menjadi tameng burung. Angka 13 itu sendiri merupakan lambang kekuasaan empat penjuru dunia ( Utara-Timur-Selatan-Barat ). 13 = 1+3 = 4 penjuru . Burung elang yang ada di dalam lembaran uang ringgit Amerika itu Di atasnya ada bintang segi enam adalah lambang bagi Yahudi,Israel dan Zionis serta tanda bagi setiap yang berhubungan dengan warisan Ibrani atau kewujudan Nazi Yahudi. Para penganut Masuniyyah menyebut bintang itu sebagai ” Baju Besi Nabi Daud ” ( Dira’ Daud ). Menurut mereka, Nabi Sulaiman mewarisi baju besi itu. Dalam pandangan orang-orang Yahudi, bintang itu mengisyaratkan 2 mata pada bagian dalam 2 segitiga. Dan sisi dari masing-masing mata segitiga adalah sama. Menurut dakwaan orang-orang Yahudi, Nabi Sulaiman telah menunjukkan perhatian kepada segitiga itu, sebagaimana halnya jika segitiga itu adalah ”Mata Tuhan“. Pada akhirnya nanti, mata dan segitiga tersebut menjadi ”Lambang Tuhan” sendiri. Begitulah alasan dan dasar orang-orang Yahudi dan para penganut Masuniyyah mendewakan lambang itu.




Brigade ke 900 Israel
Benarkah bala tentara Dajjal telah muncul? Pertanyaan ini mencuat ketika Israel memperkenalkan “Kfir” yang merupakan brigade elit Israeli Defenses Force (IDF).

 
Brigade ini dibentuk sebagai “900th Brigade” atau Brigade ke-900, yang masuk dalam unit paling elit satuan infanteri IDF di bawah Kementerian Pertahanan Israel.

Brigade Kfir berada di bawah komando Divisi 162 (Utzvat Haplada). Nama asli Brigade tersebut adalah “KFR”, karena sistem huruf Ibrani tidak mengenal huruf hidup.

 
Pasukan ini juga merupakan kesatuan anti teroris yang paling efektif di negara Israel. Bukan itu saja, perusahaan penerbangan Israel bernama IAI yang bekerja sama dengan agen pemerintah juga telah meluncurkan pesawat tempurnya yang diberi nama Kfir.



Logo Olimpiade 2012 - Lambang Dajjal?

12 Agustus 2012 akan digelar Olimpiade London 2012 di Britania Raya – Inggris. Tahun ini merupakan kali ketiga London mengadakan olimpiade. Sebelumnya diselenggarakan pada tahun 1908 dan tahun 1948.

Secara keseluruhan acara olimpiade ini hampir serupa dengan acara-acara olimpiade di negara-negara lainnya. Namun pada Olimpiade London 2012 kali ini, maskotnya yang berupa dua tetes baja kota Industri baja di Bolton yang diberi nama Wenlock dan Mandeville menuai banyak kontroversi dari umat muslim dunia.

Nama Wenlock diambil dari sebuah kota bernama Much Wenlock di Shropshire. Sedangkan Mandeville diambil dari sebuah desa di Buckinghamshire bernama Stoke Mandeville. Kedua tempat tersebut merupakan penyelenggara olimpiade London tahun-tahun sebelumnya.

Tapi bukan itu yang menjadi kontroversinya. Yang menjadi kontroversinya adalah bentuk dari maskot olimpiade London 2012 tersebut. Dimana maskot yang berupa tetesan baja tersebut hanya memiliki satu mata saja. Seperti yang kita ketahui, bentuk tersebut sering kali dikaitkan dengan simbol Dajjal yang berhubungan dengan simbol rasisme, kiamat, nabi palsu dan antichrist.


Menurut pihak penyelenggara Olimpiade London 2012, arti dari gambar mata satu pada maskot tersebut adalah simbol dari kamera yang akan merekan semua kegiatan acara pada olimpiade tersebut.

 
Selain maskot, logo olimpiade london 2012 pun menjadi kontroversi. Dimana logo tersebut menyerupai tulisan ZION. Zion atau kata lain dari Sion merupakan nama sebuah bukit di kota Yerusalem berada yang erat kaitannya dengan Israel dan Yahudi. Para umat muslim dunia menuduh para penyelenggara ingin memasukan rasisme dan pro terhadap Yahudi pada Olimpiade London 2012 ini.


Tanggapan panitia dan Komite Olimpiade Internasional
Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional), Jacques Rogge mengatakan bahwa logo Olimpiade London 2012 bukan hal “rasis”. Menurutnya, ini hanyalah persoalan sepele yang dipermainkan orang-orang tidak bertanggung jawab. Jorge mengatakan orang-orang dapat mengubah logo ini menjadi apapun dengan bantuan gunting dan lem. Jadi menurutnya ini adlaah permasalah permainan politik semata yang ingin memecah belah kedamaian.


Wallahualam


Berlindung dari fitnah Dajjal
Rasulullah صلى الله عليه وسلم mengajarkan kepada kita untuk berlindung kepada Allah dari bahaya fitnah Dajjal khususnya di akhir shalat setelah tasyahud sebagai berikut:

اللهمإني أعو ذبك من عذاب جحنم ومن عذاب القبر ومن فتنة المحيا والممات ومن فتنة المسيح الدجال

Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-MU dari adzab neraka Jahannam,dariadzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian dan dari kejahatan fitnah al masih ad-Dajjal.(HR.Muslim)

MISTERI KONSPIRASI PENYERANGAN LP CEBONGAN DALAM MENUTUPI ISU KETERLIBATAN IBAS DALAM KASUS HAMBALANG

Penyerangan Lapas Cebongan
Seperti diberitakan, gerombolan bersenjata api laras panjang, pistol, dan granat datang menyerang lapas, Sabtu (23/3/2013) dini hari. Dalam peristiwa itu, empat tersangka kasus pembunuhan anggota Kopassus, Sersan Satu Santosa, ditembak mati. Keempatnya yakni, Gameliel Yermiyanto Rohi Riwu, Adrianus Candra Galaja, Hendrik Angel Sahetapi alias Deki, dan Yohanes Juan Manbait. Serangan pelaku dinilai sangat terencana. Mereka melakukan aksinya dalam waktu 15 menit dan membawa CCTV lapas. Pelaku diduga berasal dari kelompok bersenjata yang terlatih.
Polri: Bisa Saja Kasus Lapas Cebongan Dimanfaatkan Pihak Tertentu
Pelaku pembantaian empat tahanan di Lapas Cebongan, Sleman Yogyakarta hinga hari ini masih belum terungkap. Kabar burung pun banyak bermunculan termasuk sebuah catatan di akun Facebook dengan nama Idjon Djanbi. Sarana dunia maya merupakan wadah yang paling efektif menyebar isu konspirasi hingga membentuk opini.
Kronologi Penyerangan Lapas Sleman:
Segera setelah peristiwa penyerangan, Kepala Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta, Sukamto Harto, mengirimkan surat yang berisi kronologi kejadian kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Derah Istimewa Yogyakarta (DIY)
Berikut kronologi kejadian berdasarkan surat tersebut:
Sekitar pukul 00.45 WIB, datang segerombolan orang ke Lapas. Salah seorang dari gerombolan yang berpakaian paling rapi mengetuk pintu utama Lapas sembari menunjukan surat dari Polda DIY. Atas permintaan membukakan pintu, petugas penjaga gerbang menolaknya.
Akibat penolakan itu, anggota gerombolan lain terlihat menodongkan senjata dan granat. Mereka memaksa masuk dan meminta kunci blok hunian para empat tahanan titipan dari Polda DIY. Petugas Lapas mengatakan, bahwa kunci blok hunian dipegang oleh Margo Utomo, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas di rumah dinasnya. Salah seorang dari gerombolan meminta diantarkan ke rumah Margo sembari menodongkan senjata laras panjang.
Kemudian, Kepala Jaga Edi Prasetyo, dipaksa untuk menunjukkan ruangan kepala Lapas dan tempat penyimpanan alat rekam CCTV di lantai dua. Lagi-lagi mereka melakukan perintah para anggota gerombolan dibawah todongan senjata laras panjang. Sesampainya di ruang kepala lapas, Edi diminta tiarap.
Tak lama berselang, Margo tiba di Lapas membawa kunci kotak untuk membuka kunci blok hunian. Ia sempat menghubungi Sukamto, namun tindakannya tersebut diketahui oleh anggota gerombolan, sehingga ponsel direbut secara paksa dan kunci kotak dirampas. Kotak berisi kunci tersebut nyatanya sudah dipecahkan dan Edi diperintahkan untuk menunjukan kunci blok hunian. Para gerombolan dan sejumlah petugas Lapas menuju blok hunian. Sempat terjadi kontak fisik antara gerombolan dengan petugas Lapas.
Sesampainya di BLOK A kamar nomor 5 yang berisi 35 tahanan, petugas Lapas diminta tiarap dan sempat dipukul oleh petugas gerombolan. Dalam posisi tersebut, mereka tidak bisa menyaksikan apa yang terjadi. Mereka hanya mendengar beberapa kali letusan senjata api.
Setelah terdengar beberapa kali bunyi letusan, para gerombolan itu lari ke pintu utama dan meninggalkan Lapas. Para petugas Lapas yang tengah tiarap itu berdiri dan menyaksikan ada empat tahanan yang sudah tak bernyawa akibat luka tembakan dibagian tubuhnya.
Kesaksian seorang napi di Lapas Cebongan saat terjadinya penyerbuan
Peristiwa penyerangan dan penembakan di Lapas Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dini hari tadi hanya berlangsung singkat, sekitar lima menit. Namun bagi 35 penghuni sel A5, Anggrek 5, Kelas IIB itu, lima menit yang sangat mencekam itu bagai setahun. Dalam kondisi bingung, mereka ditodong senjata laras panjang. Belum lagi sadar apa terjadi, suara tembakan menyalak. Empat penghuni baru di sel itu roboh bersimbah darah dengan luka tembak di dada dan kepala.
Dini hari itu, ketika sebagian tahanan di sel sedang tidur, sisanya masih ngobrol-ngobrol menghabiskan malam. Tiba-tiba saja, datang sekelompok orang menggunakan cadar. Mereka menenteng senjata dan didampingi sipir lapas. Mereka berteriak agar nama-nama yang disebutkan, yakni Hendrik Angel Sahetapi alias Deki (31), Yohanes Juan Mambait (38), Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi (29), dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi (33) mengaku. "Yang bukan nama ini minggir. Kumpul jadi satu," teriak orang-orang itu seperti ditirukan tahanan tersebut.
Dari empat nama yang disebutkan itu, dua orang mengaku. Sementara dua lainnya sempat bersembunyi. Namun, akhirnya ketahuan. Setelah 4 napi berkumpul jadi satu, orang-orang itu secara brutal menembaki mereka.  Usai menembak targetnya, para pelaku sempat merampas CCTV dan bergegas meninggalkan lapas.
Empat orang target gerombolan bersenjata ini merupakan tahanan titipan Polda DIY. Mereka baru dipindahkan pada Jumat siang dengan alasan ruang tahanan Polda akan direnovasi. Keempatnya dijadikan tersangka kasus penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya Serka Haru Santoso, anggota Den Intel Kodam IV Diponegoro, di Hugo's Cafe, pada Selasa 19 Maret 2013 lalu.
Pelaku Penyerangan Lapas Sleman Diduga Oknum TNI
Rombongan yang berjumlah 10 hingga 15 orang tersebut melarikan diri pada pukul 01.05 WIB menggunakan dua buah mobil yang terparkir di jalan depan area lapas.
Kementerian Hukum dan HAM (Kemkum HAM) menduga, pelaku penyerangan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, Yogyakarta adalah oknum TNI. Hal itu dikatakan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkum HAM), Denny Indrayana dalam konferensi pers di kantor Kemkum HAM, Sabtu (23/2).
Menurut informasi, empat tahanan tewas ditembak diduga adalah empat pelaku penganiaya yang menewaskan Sersan Satu Santoso yang merupakan anggota TNI AD Kesatuan Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro,Solo.
Pangdam: Penembak di Lapas Cebongan Orang Terlatih
Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal Hardiono Saroso menegaskan pelaku penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, dengan menggunakan senjata adalah orang-orang yang tidak dikenal. Ia menjelaskan, kasus tewasnya Serka Heru Santosa tidak ada kaitannya dengan Kopassus. Serka Heru sudah menjadi anggota Den Intel Kodam IV Diponegoro dan bukan lagi anggota Kopassus ataupun Kodim Yogyakarta.
Kopassus: Tidak Ada Personel ke Luar Markas Tadi Malam
Grup 2 Kopasus Kandang Menjangan, Kartasura menyatakan tidak ada satu pun anggota Kopassus yang ke luar dari markas yang terletak di Kabupaten Kartasura, Jawa Tengah, saat terjadi aksi penembakan brutal di Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta Sabtu dini hari, 23 Maret 2013. Kasi Intel Grup 2 Kopassus Kapten Infanteri Wahyu Juniartoto menjelaskan, semalam seluruh pasukan melakukan siaga di dalam kesatuan sehingga tidak ada satupun personel yang melakukan kegiatan di luar.
Polisi Tidak Serius Tangani Kasus Penembakan di Lapas Cebongan
Dalam penyelidikan kasus yang diduga melibatkan anggota TNI, Polri dinilai kurang independen. Sejak adanya kasus pembunuhan polisi mulai dari Polres hingga Polda mengalami tekanan. Dari polisi, Polda sudah mengalami tekanan makanya tidak bisa kalau penyelidikan hanya melibatkan TNI dan Polri, nanti jeruk makan jeruk.
 
Seruan Penuntasan Kasus Hambalang kian Kencang
Desakan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menuntaskan kasus Hambalang tanpa tebang pilih semakin mengerucut.
Anas akan Bongkar Keterlibatan Ibas di Proyek Hambalang
Keterlibatan Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas di kasus dugaan korupsi proyek Hambalang siap dibongkar Anas Urbaningrum. Penyebutan nama Ibas pertama kali diketahui saat Anas mengantar Nazaruddin ke kediaman SBY di Cikeas sebelum pergi ke Singapura. Kala itu SBY disebut-sebut marah karena mengetahui Ibas menerima aliran uang proyek Hambalang.
Anas juga mengaku siap buka-bukaan mengenai nama-nama orang yang disebut Nazaruddin terlibat di sengkarut proyek Hambalang, termasuk Ibas. Meski katanya ia tentu akan mempertimbangkan terlebih dahulu mana yang penting dan tidak buat dirinya.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, M. Nazaruddin pernah menyebut nama Ibas. Kata Nazaruddin, Ibas pernah menerima laporan keuangan partai.
“Selama jadi Bendahara Umum Demokrat, saya laporkan setiap bulan pada ketua umum dan sekretaris umum, Mas Ibas. Saya laporkan semuanya secara detail,” kata Nazarudin dalam kesaksiannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (29/11).
Kesaksian Nazaruddin itu untuk menjelaskan mengenai penggunaan dana sebesar Rp2 miliar yang digunakan untuk membuat kalendar dengan wajah Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. “Saya melaporkan soal pengeluaran uang itu juga ke Mas Ibas,” ujar Nazar.
Nazaruddin dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus dugaan korupsi anggaran Kementerian Pendidikan dan Kementerian Pemuda Dan Olahraga dengan terdakwa Angelina Sondakh.

MKRI: Kenapa KPK Tak Berani Panggil Ibas?

Sekjen Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) Adhie Massardi menyerukan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar jangan mau diintervensi oleh istana terkait kasus dugaan Sekjen DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menerima uang sebesar USD200 ribu dalam proyek Hambalang.  
 
"KPK jangan mau dirusak istana. KPK harus menjalankan prinsip hukum equality before the law," ujar Adhie usai jumpa pers di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (16/3/2013).
 
Menurutnya, demi menjaga integritas dihadapan publik, KPK harus berani dan jujur mengungkap para terduga korupsi kepada publik. "Saat ini rakyat ingin melihat keadilan. Lihat saja, semua nama yang disebut Nazarudin satu per satu dipanggil KPK, kecuali Ibas. Ada apa ini?" kata mantan juru bicara presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu.
 
Sebelumnya, Yulianis dan Nazarudin menyebut Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menerima sejumlah aliran dana dalam kasus korupsi proyek Hambalang. Bahkan tudingan bahwa Ibas menerima uang dari PT Anugrah Nusantara, milik bekas Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, semakin menguat. Berdasarkan dokumen perusahaan milik Nazaruddin yang beredar di kalangan wartawan, dari data keuangan milik Yulianis yang merupakan direktur Keuangan PT Anugrah itu tercatat Ibas menerima uang sebesar USD900 ribu atau senilai Rp8 miliar lebih, yang dibagi dalam empat tahapan.
 
Pertama, pada tanggal 29 April 2010, Ibas menerima uang dua kali. Pertama sebesar USD500 ribu, lalu yang kedua USD100 ribu. Kemudian pada tanggal 30 April 2010, Ibas kembali menerima dua kali uang dari PT Anugrah Nusantara sebesar USD 200 ribu dan USD100 ribu.

Namun, Ibas membantah tudingan Yulianis yang membeberkan pernyataan, bahwa dirinya menerima uang dari proyek Hambalang.

KPK Menemukan Aliran Dana Hambalang Mengalir ke Ibas, Ups!
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim tak lamban memvalidasi data maupun keterangan sejumlah pihak terkait kasus dugaan korupsi. Temasuk memvalidasi keterangan dan data soal dugaan penerimaan duit sebesar USD 200 ribu ke Edhie Baskoro Yudhoyono. Soal dana yang diduga diterima anak penguasa negeri itu sebelumnya diungkapkan Eks Wakil Derektur Keuangan Permai Grup, Yulianis. Menurut Yulianis uang tersebut terkait kongres Partai Demokrat tahun 2010 silam.
Juru Bicara KPK, Johan Budi membantah jika pihaknya lamban memvalidasi keterangan maupun data terkait dugaan penerimaan duit ke Ibas itu. Ibas sendiri notabennya anak Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Untuk diketahui, sejumlah data dugaan penerimaan duit ke Ibas terkait proyek Wisma Atlet telah dikantongi KPK. Sebab data-data yang berkaitan dengan hal tersebut telah disita KPK dari pihak-pihak terkait, termasuk disita dari anak buah M Nazaruddin di kerajaan bisnisnya itu.
KPK pun berdalih masih membutuhkan bukti-bukti tambahan sebagai penguat. Namun, Johan tidak bisa memperinci saat disinggung mengenai bukti penguat apa yang dibutuhkan penyidik. Johan pun mengungkapkan jika pihaknya belum berencana melakukan pemanggilan terhadap Ibas. "Bukti bukti yang bisa menyimpulkan pengakuan itu bernilai benar atau tidak. Jenisnya apa saya tidak tahu," tandasnya.
Yulianis sebelumnnya menegaskan jika Ibas mendapatkan uang USD 200 ribu. Namun uang tersebut bukan dari uang proyek pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan serta Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
"Benar, uang USD 200 ribu kepada Ibas itu terkait kongres (Partai Demokrat) di Bandung. Saya yakin," kata Yulianis kepada wartawan usai bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (14/3/2013).
Yulianis enggan membeberkan lebih lanjut apakah uang itu termasuk dalam uang yang disebut sebut untuk memenangkan Anas Urbaningrum di Kongres Partai Demokrat pada 2010. Akan tetapi, mantan anak buah Nazarudin itu juga berkeyakinan segala data yang dimilikinya berupa catatan keuangan yang dia simpan dalam komputer pribadi dan komputer jinjingnya sudah disita Komisi Pemberantasan Korupsi. "Grup Permai tidak pernah mengeluarkan uang buat mengamankan proyek Hambalang," ungkapnya.
MISTERI KONSPIRASI PENYERANGAN LP CEBONGAN DALAM MENUTUPI ISU KETERLIBATAN IBAS DALAM KASUS HAMBALANG
Pertemuan SBY dengan 7 Jenderal TNI 13 Maret 2013
Pertemuan 7 purnawirawan jenderal TNI dengan Presiden SBY di Kantor Presiden. Ketujuh purnawirawan jenderal tersebut adalah, Jendral (Purn) Luhut Panjaitan, Jenderal TNI (Purn) Subagyo HS, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Rozi, Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo, Letjen TNI (Purn) Johny Josephus, Letjen TNI (Purn) Sumardi, dan Letjen (Purn) Suaidi Marasabessy.
Penyerangan Lapas Cebongan 23 Maret 2013
Mungkinkah pertemuan 13 Maret 2013 adalah pertemuan dalam menyusun rencana 23 Maret 2013 untuk menutupi isu keterlibatan IBAS dalam kasus Hambalang???
 
MISTERI SELONGSONG PELURU DI LAPAS CEBONGAN, SLEMAN

Penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta, sudah hampir dua minggu berlalu. Namun, siapa pelaku penyerang itu belum juga terungkap. Sebaliknya, desas-desus yang berkembang seolah-olah menyudutkan TNI. Padahal, jika selongsong peluru yang digunakan bisa diungkap, niscaya pelakunya akan lebih mudah diketahui.
Tubagus Hasanuddin, Wakil Ketua Komisi I DPR.
SUDAH banyak yang angkat bicara terkait penyerangan yang menewaskan empat tahanan itu. Namun, belum ada satupun yang bisa memastikan siapa sebenarnya yang tega membantai empat tahanan tanpa ampun. Kerja keras kepolisian dibantu tim investigasi TNI belum juga membuahkan hasil.
Akan tetapi, Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin meyakini ada keterlibatan aparat keamanan dalam penyerangan Lapas Cebongan. Ia yakin, hanya aparat yang bisa mengumpulkan senjata api laras panjang hingga 15 pucuk. "Kalau di luar aparat, 15 pucuk itu sulit didapat untuk di daerah Jawa, kecuali di Poso," kata Tubagus di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (2/4/2013).
Kendati begitu, jenderal purnawirawan ini juga menilai masih prematur untuk menyimpulkan dari kesatuan mana para pelaku. Karenanya, ia menyentil Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal Hardiono Saroso yang terlalu dini membantah keterlibatan anggota TNI. Padahal, penyelidikan belum selesai.
Terlalu dini juga jika menyimpulkan para pelaku berasal dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) hanya karena empat korban yang tewas merupakan tersangka pembunuhan anggota Kopassus.
Politisi PDIP ini kemudian mempertanyakan sikap kepolisian yang tidak lengkap mengungkapkan jenis peluru. Kepolisian hanya menyebut amunisi yang ditemukan di tubuh para korban kaliber 7,62 mm. Padahal, ada empat macam amunisi kaliber 7,62 mm.
Pertama, kaliber 7,62 x 39 mm dipakai Brimob. Kedua, kaliber 7,62 x 45 mm dipakai kesatuan Sabhara Polri, ketiga kaliber 7,62 x 51 mm dipakai kesatuan teritorial untuk senpi serbu, dan keempat kaliber 7,62 x 61 mm untuk senpi mesin. "Senpi AK-47 memang masih dipakai TNI. Senpi bekas perang dunia aja masih ada. Kopassus, Paskhas, masih pakai untuk latihan. TNI pakai AK buatan Rusia. Kalau AK yang sekarang dipakai Brimob lebih baru lagi.”
Karena itu, Tubagus mendesak agar diungkapnya jenis selongsong peluru yang digunakan dalam penyerangan itu. Sebab, lanjut dia, dari dari selongsong peluru yang tertinggal di lokasi, dapat diketahui amunisi dipakai kesatuan mana.
"Jadi, sekarang biarkanlah dulu tim investigasi dari mana pun melalukan pekerjaannya. Jangan dituduh dari institusi mana pun pelakunya. Siapa pun pelakunya harus ditindak keras. Ini penyerangan rumah negara, penyerangan institusi negara," pungkas mantan Sekretaris Militer era Megawati itu.
Di tempat terpisah, Kementerian Hukum dan HAM berjanji segera mengumumkan hasil temuan penyelidikan insiden penyerbuan tersebut. Namun, Kemenkumham masih menolak membeberkan temuan sementara demi kelancaran proses investigasi. "Tunggu dalam waktu dekat," ujar Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Denny Indrayana, saat ditemui di acara orientasi calon pegawai negeri sipil angkatan 2012 di Kemenkumham, Selasa (2/4/2013).
Saat disinggung soal hasil temuan sementara yang disebut Denny mulai menemui titik terang itu, ia menolak. "Ya namanya proses penyelidikan itu tidak semua bisa disampaikan, karena justru menganggu proses kalau terlalu dibuka. Tunggu saja," katanya lagi.
Diberitakan, insiden kelompok bersenjata yang menyerbu penjara Cebongan, Sleman, Yogyakarta terjadi pada Sabtu dinihari, 23 Maret 2013. Sebanyak 13 orang bersenjata laras panjang dengan sebuah pistol di tangan menembak dengan brutal empat tahanan di salah satu sel.
Keempat korban yang tewas tersebut akhirnya diketahui bernama Hendrik Angel Sahetapy (Deki), Adrianus Candra Galaja (Dedi), Yohanis Juan Manbait, dan Gameliel Yermiyanto Rohi Riwu. Keempatnya adalah tahanan titipan Polda Yogya dalam kasus pengeroyokan anggota Komando Pasukan Khusus, Sersan Satu Santoso, di Hugo's Cafe, Yogyakarta.
Banyak pihak yang berspekulasi penyerang tersebut adalah Kopassus. Pasalnya, ada tahanan yang meneriakkan kata Kopassus. Tapi hingga saat ini investigasi masih dilakukan. Salah satunya dilakukan uji balistik. Uji balistik masih dilakukan untuk mengetahui jenis senjata yang digunakan. Kesimpulan sementara, pelaku bisa orang sipil, tentara, atau polisi. Satu hal yang pasti, kata Markas Besar Polisi RI, para pelaku disebut memiliki akses ke gudang senjata.
 

Entri Populer

Iklan Baris

tekan ( X ) untuk melanjutkan

Cool Google Gadgets

MTV Music Videos

Daftar Blog Saya