Windows Live Messenger + Facebook

assalamu'alaikum wr.wb selamat datang di sepuluhbesardijagadraya.blogspot.com, kami menerima kritik dan saran anda dengan cara mengirim data dan email beserta kritik dan saran pembaca ke fitrar@yahoo.com, terima kasih wassalamu'alaikum wr.wb

Kamis, 28 Februari 2013

7 Orang indonesia yang mendunia


Sebagai sebuah negara yang besar dan kaya raya, Indonesia di mata dunia lebih dikenal bukan karena prestasi yang membanggakan, melainkan karena berbagai image buruknya. Korupsi, kemiskinan, pengangguran dan berbagai konflik lainnya sudah bukan hal baru dan selalu terdengar dari negeri kita tercinta ini.

Namun siapa sangka, dari negeri yang telah ter-image buruk ini lahir anak bangsa berkualitas yang mampu mengangkat pamor Indonesia.  Mereka mampu membuktikan diri bahwa mereka juga bisa berprestasi sehingga dikenal oleh dunia. Mereka adalah orang-orang Indonesia yang mendunia. Orang-orang Indonesia yang mampu mengangkat namanya di dunia internasional. Nah, siapa sajakah mereka ? berikut ini adalah 7 Orang Indonesia Yang Mendunia..

1. Paul Amron Yuwono
Menjadi perias di keluarga Presiden Obama mungkin hanyalah sebuah mimpi. Namun tidak bagi Paul Amron Yuwono. Pria Indonesia yang sejak umur 17 tahun sudah meninggalkan tanah air dan pergi ke Amerika Serikat ini pernah merasakannya, ketika dirinya dipercaya untuk merias Maya Sutoro – adik tiri Presiden Obama – saat akan hadir pada pelantikan kakaknya, Barrack Obama. Hal ini tentu sebuah kebanggaan tersendiri bagi Amron.

Sebuah pujian pun dilontarkan Obama setelah melihat hasil riasan Maya. Obama memuji Amron dengan mengatakan “terima kasih Amron, kamu sudah membuat adik saya terlihat sangat cantik”. Selain mendapat pujian dan bertemu langsung dengan Presiden Obama, Amron juga merupakan satu-satunya orang Indonesia yang bisa melihat langsung pelantikan Presiden Obama di Amerika. Ia juga satu-satunya orang Indonesia yang mendapatkan kartu akses untuk masuk ke semua area di gedung putih dengan pelayanan VVIP.

2. Sherina
Selain Anggun C. Sasmi dan Agnes Monica, Sherina ternyata juga membuat prestasi yang mendunia. Beberapa waktu lalu, Sherina diminta langsung oleh bintang laga terkenal Jackie Chan untuk menyanyi di sebuah acara amal yang digelar untuk membantu korban tsunami Jepang. Pada acara tersebut Sherina berkesempatan untuk tampil bersama dengan artis-artis dari Jepang, Korea, Hong Kong, Taiwan dan juga China.

Selain menyanyi, ternyata wanita berusia 21 tahun ini juga ditunjuk sebagai duta konferensi pemuda sedunia One Young World pada 2011 lalu di Zurich, Swiss. Pada kesempatan itu, Sherina membawakan sebuah lagu berjudul Sing Your Mind dengan iringan piano yang ia mainkan sendiri. Lagu hasil ciptaannya sendiri itu pun mendapat sambutan luar biasa dari para hadirin yang datang pada waktu itu.

3. Tex Saverio
Tex Saverio, satu lagi putra bangsa yang mendunia. Pemuda berusia 27 tahun yang akrab disapa Rio ini adalah seorang desainer muda berbakat.  Ia berhasil memenangkan penghargaan pertamanya, Mercedes-Benz Asia Fashion Award ketika masih berusia 21 tahun. Tidak hanya itu, baru-baru ini Rio membuat sebuah prestasi yang membanggakan. Pasalnya, gaun hasil rancangannya yang Ia beri nama “La Glacon” telah dipakai oleh penyanyi sensasional Lady Gaga pada majalah Harper’s Bazaar tahun 2011.

Bahkan salah satu selebriti Blogger, Perez Hilton mengatakan di blognya bahwa Saverio sejajar dengan perancang terkemuka dunia Alexander McQueen. Sebenarnya, Rio tidak menyangka gaunnya akan dipakai oleh Lady Gaga. Awalnya Ia hanya diberi tahu bahwa gaunnya akan muncul di majalah Harper’s Bazaar, namun tidak menyangka jika yang akan memakainya adalah Lady Gaga. Begitu mengetahui Gaga yang memakai gaunnya, Ia begitu bangga dan gembira. Karena sudah sejak lama Rio menginginkan gaun rancangannya dipakai oleh sejumlah artis wanita dunia.

4. Chris Lesmana
Siapa sih yang tidak mengenal mobil Volkswagen alias VW. Mobil yang akrab disapa VW kodok ini, baru saja mengeluarkan VW Beetle dengan desain terbarunya. Namun siapa sangka, ternyata desain mobil ini dikerjakan oleh putra asli Indonesia bernama Chris Lesmana. Sejak 4 tahun lalu, desainer asal Bandung ini mendesain ulang wajah Beetle, dan hasil rancangannya itu digunakan sebagai dasar mobil Beetle terbaru ini.

Untuk mendesain mobil ini, Chris bekerja sama dengan desainer exterior, Frank Bruse. Di tangan Chris, mobil VW kodok ini dipercantik dengan atap yang lebih rendah, roda yang lebih besar dan interior yang sporty. Mobil ini pun dibuat lebih bundar dan condong serta lebih diperuntukkan bagi wanita.

5. Nancy Go
Nancy Go adalah seorang desainer tas yang mengambil aliran bergaya vintage, gaya tas yang tetap trendy sepanjang jaman. Berawal dari hobinya yang sangat suka dengan kerajinan tangan, Nancy mulai membuat proses pembuatan tas yang ia beri nama “Bagteria” ini di garasi rumahnya di daerah Jakarta Barat. Hingga ia akhirnya mempunyai karyawan sampai ratusan orang.

Dengan teknik rajut, sulam dan bahan unik lainnya seperti Kristal Swarovski, manik, payat, hingga emas dan perak,  ia jahit secara satu persatu dengan tangan alias handmade. Karena itulah, tak heran hasil rancangan Nancy ini telah mendapat tempat di hati pecinta mode juga para selebriti dunia, seperti Paris Hilton, Emma Thompson, Anggun, juga putri Zara Phillips yang pernah terlihat memakai Bagteria untuk melengkapi penampilan mereka.

Kini produk buatan Nancy ini telah tersebar di 30 negara termasuk Italia, Prancis, Inggris, Amerika Serikat, Jepang, dan Kuwait. Bahkan di Eropa dan Amerika, merek Bagteria sudah dipadankan dengan merek sekaliber Louis Vuitton, Chanel, atau Christian Lacroix.

6. Pamela Halomoan
Setelah Rini Sugianto berhasil menjadi animator asal Indonesia yang membuat film animasi Tin-tin, kini hadir juga seorang illustrator muda bernama Pamela Halomoan. Di usianya yang baru 19 tahun, karya Pamela telah dinikmati masyarakat Singapura, Amerika, Inggris dan Turki. Tidak hanya itu, karakter yang Ia buat telah berhasil menarik perhatian banyak pengunjung saat dipamerkan di Singapore Game Toy Comic Convention.

Ribuan karakter telah dibuat oleh Pamela, namun salah satu karakter bernama “Wolly” yang membuat Pamela mendapat cukup perhatian. Wolly adalah salah satu karakter ciptaan Pamela yang digambarkan dengan muka seekor babi dengan mata setengah terbuka yang diikuti bentuk badan penggabungan dari beberapa hewan. Pameran pertama Pamela pun dilakukan di Papertoys Exhibition di Turki dan langsung mendapat perhatian dari pihak galeri.

7. Sri Mulyani Indrawati
Begitu banyak prestasi yang diukir oleh wanita kelahiran Bandar Lampung, 26 Agustus 1962 ini. Seperti diantaranya, sebagai menteri keuangan terbaik Asia tahun 2006 oleh Emerging Markets, sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan juga sebagai wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007.

Awalnya ia dikenal sebagai pengamat ekonomi dan menjabat sebagai Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Namanya semakin dikenal, ketika Sri Mulyani diangkat Presiden SBY sebagai menteri keuangan kabinet Indonesia Bersatu pada tahun 2005. Kemudian di tahun 2008, Ia juga menjabat pelaksana tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Boediono.

Sebelum menjabat sebagai Menteri Keuangan, Sri sempat menjabat sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional dan juga kepala BAPPENAS. Hingga akhirnya di bulan Juli tahun 2010, Sri Mulyani mundur sebagai Menteri Keuangan dan kemudian resmi menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia yang membuat Sri Mulyani menjadi wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat jabatan itu.

Namun, baru-baru ini nama Sri Mulyani kembali disebut-sebut sebagai salah satu calon kandidat terkuat Presiden Bank Dunia menggantikan pejabat yang sekarang yaitu Robert Zoellick. Hal ini terlihat pada saat pemungutan suara yang digelar di sebuah blog yaitu www.worldbankpresident.org, dimana Sri Mulyani memperoleh 13,078 suara atau 87% dari suara yang masuk sebanyak 15,049. Blog ini sendiri dibuat pada tahun 2005 lalu yang dibuat untuk memberikan pencerahan kepada publik dunia agar aktif mengusulkan calon presiden Bank Dunia. Dan di tahun ini, sudah ada beberapa nama calon kuat untuk menduduki posisi penting tersebut, termasuk Sri Mulyani.

Nah, itu tadi 7 Orang Indonesia Yang Mendunia. Ternyata orang Indonesia bisa juga kan bersaing di dunia internasional. Dan tidak menutup kemungkinan, anda pun bisa menjadi seperti mereka. Keep Spirit.. you’re the next !

7 Hal Bernamakan Indonesia di Dunia

The Kingdom Of Ganesha, 7 Hal Bernamakan Indonesia di Dunia

Indonesia mungkin tak setenar Inggris atau Amerika. Tak sekaya Kuwait ataupun Cina. Namun di balik itu semua, Indonesia masih memiliki sesuatu yang dapat dibanggakan. Suatu hal yang hanya dimiliki Indonesia dan tidak dimiliki negara lain. Hal-hal tentang Indonesia yang mendunia.


Tentunya, sebagai bangsa Indonesia, kita harus bangga akan negeri kita ini. Tanpa memandang segala macam kelebihan dan kekurangannya. Setelah dibuat salut oleh 7 Orang Indonesia Yang Mendunia, mungkin 7 Hal Bernamakan Indonesia di Dunia ini bisa membuat anda semakin cinta dan bangga akan Indonesia. Penasaran ? inilah dia 7 Hal Bernamakan Indonesia di Dunia ..

1. Kota ‘Tempe’ di Arizona, Amerika Serikat
Tempe adalah sebuah kota di Maricopa County, Arizona, Amerika Serikat, dengan populasi penduduk pada tahun 2008 sebanyak lebih dari 175.000. Kota yang terletak di bagian timur Lembah Phoenix Metropolitan Area ini, dibatasi oleh Phoenix dan Guadalupe di sebelah barat, Scottsdale di utara, Chandler di selatan, dan Mesa di sebelah timur. Dan Kota ‘Tempe’ ini merupakan lokasi kantor pusat dari perusahaan penerbangan Amerika US Airways Group serta memiliki kampus Arizona State tertua dan terbesar di Arizona.

2. Jl. R.A Kartini di Belanda
Di Belanda, ternyata terdapat sebuah jalan dan daerah yang bernamakan Raden Ajeng Kartini, pahlawan nasional yang dikenal sebagai pejuang hak-hak perempuan. Uniknya, tak hanya satu, namun ada beberapa kota di negeri kincir angin ini yang memiliki nama jalan R.A Kartini.

Antara lain di Utrecht, Jalan R.A Kartini atau Kartinistraat terletak di kawasan golongan menengah keatas, yakni kawasan dengan perumahan yang nyaman dan modern. Jalan utama Kartinistraat yang berbentuk huruf ‘U’ ini memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan jalan-jalan yang menggunakan nama tokoh perjuangan lokal lainnya, seperti Augusto Sandino, Steve Biko, Chez Geuvara, dan juga Agostinho Neto.

Di Venlo, Belanda Selatan, Jalan R.A Kartinistraat berbentuk huruf ‘O’. Sementara di wilayah Amsterdam Zuidoost atau yang lebih dikenal dengan Bijlmer, Jalan Raden Adjeng Kartini ditulis lengkap. Dan yang paling menarik adalah mengamati letak Jalan Kartini di Haarlem. Disana Jalan Kartini berdekatan dengan Jalan Muhammad Hatta, Jalan Sutan Sutan Sjahrir dan langsung tembus ke Jalan Chris Soumokil, presiden kedua RMS atau Republik Maluku Selatan.

3. Taman Indonesia di Belgia
Taman Indonesia pertama di Eropa ini terletak di Parc Paradisio, Brugelette, Belgia. Taman yang diberi nama The Kingdom Of Ganesha ini adalah sebuah penghargaan dan kehormatan bagi bangsa Indonesia. Taman ini terwujud atas dasar kecintaan Eric Domb yang merupakan petinggi dari Parc Paradiso terhadap Indonesia, sehingga ia membuat taman seluas 5 hektar tersebut.

Komplek luas ini terdiri dari Puri Agung Shanti Buwana Bali, replika besar Candi Prambanan, bongkahan batu besar berderet ala Gunung Kawi di balik tembok candi, rumah Toraja, replika Candi Borobudur, rumah tradisional Nusa Tenggara Timur serta beragam patung dan bahkan kayu pohon besar yang telah menjadi fosil dari daerah Banten. Tak tanggung-tanggung, keseluruhan dari taman yang telah dibuka dan diresmikan pada 20 Mei 2009 ini dibangun oleh para seniman dan pekerja yang didatangkan khusus dari Bali dan Jawa Tengah.

4. Karel ‘Pitak’, Republik Ceko
Tak hanya tempat, jalan maupun kota saja yang bernamakan Indonesia di dunia, nama seorang pemain sepakbola asal republik Ceko pun dianugrahi nama unik yang terdapat dalam bahasa Indonesia yakni Karel ‘Pitak’. Pitak merupakan julukan bagi seseorang yang memiliki bekas luka di sekitar kepala, sehingga menyebabkan kulit kepala terlihat dengan jelas. Tetapi berbeda dengan pemain tengah kelahiran 28 Januari 1980 ini, nama Karel ‘Pitak’ sudah diterimanya semenjak lahir, karena dibagian kanan bawah kepalanya terlihat jelas kulit kepalanya.

5. Fransisco ‘Lima’, Brazil
Hal yang bernamakan Indonesia di dunia berikutnya adalah nama dari gelandang defensif dari AS Roma. Tak jauh berbeda dengan Karel ‘Pitak’, mantan pesepakbola asal brazil ini pun juga dianugrahi nama Indonesia. Ia adalah Fransisco ‘Lima’. Entah atas dasar apa ia dinamakan ‘lima’, tetapi yang pasti di masa kejayaannya, pria kelahiran 17 April 1971 ini ternyata juga bernomor punggung 5 (lima) sesuai dengan nama belakangnya. Entah kebetulan atau sengaja, yang jelas Fransisco ‘Lima’ adalah sosok pemain sepakbola yang memiliki kecepatan dan skill individu yang tidak diragukan lagi.

6. Sungai ‘Gila’ di Arizona, AS
Arizona, sebuah negara bagian yang terletak di daerah barat daya Amerika Serikat ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya, diantaranya adalah gurun dan sungai. Uniknya, selain memiliki kota ‘Tempe’, Arizona pun juga memiliki sungai yang bernamakan Indonesia yakni Sungai ‘Gila’. Sungai ‘Gila’ ini merupakan anak sungai dari Sungai Colorado yang terletak diantara New Mexico dan Arizona. Sungai ini memiliki panjang sekitar 650 mil atau lebih dari 1000 kilometer.

7. Jalan Ir. Soekarno di Maroko dan Pakistan
Tercatat ada 2 negara yang mengambil nama presiden pertama Indonesia ini sebagai nama jalan di negaranya yakni Maroko dan Pakistan. Di Maroko, nama Soekarno diabadikan menjadi nama Rue Soukarno. Selain nama Soekarno, di negara ini pun juga ada nama Jalan Jakarta. Kabarnya, Maroko terkesan dengan sosok Soekarno, sehingga peresmian jalan itu pun mengundang langsung  Soekarno ke Maroko pada 2 Mei 1960 lalu untuk menggunting pita nama jalannya itu.

Selain di Maroko, nama Soekarno juga terkenal di Pakistan, setidaknya ada 2 tempat yang diberi nama Soekarno di Pakistan yaitu Soekarno Square Khyber Bazar di Peshawar, dan Soekarno Bazar di Lahore. Sama halnya dengan Maroko, Pakistan sangat segan kepada sosok Soekarno. Bahkan, hingga kini kalangan militer Pakistan masih ingat jasa Soekarno yang mengirim TNI Angkatan Laut (AL) berpatroli di laut selatan Pakistan saat konflik memanas antara Pakistan dan India di tahun 1965 lalu.

Itulah tadi 7 Hal Bernamakan Indonesia di Dunia. Nah, setelah melihat ke-7 fakta diatas, tidak ada alasan lagi untuk tidak cinta dan bangga akan Indonesia kan ? Aku bangga menjadi orang Indonesia !

7 lagu indonesia yang di nyanyikan musikis dunia



Peterpan, 7 Lagu Indonesia yang Dinyanyikan Musisi Dunia

Sebagai orang Indonesia kita boleh berbangga, karena ternyata ada beberapa lagu karya anak bangsa yang disukai bahkan dinyanyikan oleh musisi dunia. Hal ini tentu membuktikan bahwa kemampuan musikalitas musisi Indonesia ternyata tidak kalah dengan musisi dunia. Meski lagu-lagu tersebut memang mengalami perubahan seperti pada judul, tapi dengan mendengar nadanya, kita pasti ingat bahwa lagu itu adalah lagu Indonesia. Penasaran lagu Indonesia apa saja yang dinyanyikan oleh musisi dunia ? simak 7 Lagu Indonesia yang Dinyanyikan Musisi Dunia berikut ini ..

1. Cari Jodoh - Wali Band
Lagu ciptaan Apoy ini kembali dilantunkan oleh penyanyi pop asal negara Malta, Fabrizio Faniello yang pernah mewakili negaranya pada Eurovision Song Contest tahun 2001 dan 2006. Lagu “Cari Jodoh” ini pun berubah judul menjadi I No I Can Do saat dinyanyikan penyanyi berusia 30 tahun itu. Sebelumnya ada kesalahpahaman yang beredar bahwa Fabrizio Faniello melakukan plagiat terhadap lagu milik band asal pesantren ini. Namun berita itu segera dibantah produser Fabrizio, Manfred Holtz. Pria asal Jerman tersebut mengatakan semua royalti tetap milik Wali, akan tetapi Fabrizio hanya mengubah lirik agar sesuai dengan lagu Wali namun tetap enak dibawakan Fabrizio. Selain lagu “Cari Jodoh” ini ternyata Fabrizio Faniello juga tertarik membawakan kembali lagu Wali Band yang lain yaitu Baik-Baik Sayang.

2. Sephia - Sheila On 7
Sephia, Lagu yang bertemakan tentang perpisahan dari seorang peselingkuh dengan selingkuhannya ini dinyanyikan kembali oleh Qi Qin, penyanyi terkenal dari Taiwan. Namun lagu ciptaan Eros tersebut diganti menjadi Sophia. Dan ternyata pergantian itu bukan hanya dilakukan pada judulnya saja, melainkan juga pada liriknya. Lagu Sephia ini pernah menjadi Lagu Terbaik Kategori Pop Progressive serta Lagu Terbaik Kategori Best Of The Best pada ajang Anugerah Musik Indonesia tahun 2001.

3. Tak Bisakah & Di Belakangku - Peterpan
2 lagu milik band yang sedang vakum ini yaitu lagu Tak Bisakah dan Di Belakangku ternyata dijadikan soundtrack salah satu film di India yaitu Woh Lamhe. Dengan demikian, judul dan lirik lagu ciptaan Ariel Peterpan itupun diubah menjadi berbahasa India yaitu Kya Mujhe Pyaar Hai untuk lagu “Tak Bisakah” dan Aao Milo Chale untuk lagu “Di Belakangku”. Di Indonesia sendiri, lagu “Tak Bisakah” merupakan soundtrack untuk film Alexandria yang diproduksi tahun 2005. Lagu “Tak Bisakah” dan “Di Belakangku “ merupakan lagu-lagu pada album soundtrack Alexandria, dan album tersebut berhasil terjual sebesar 1 juta kopi.

4. Sempurna - Andra & The Backbone
Lagu berjudul “Sempurna” yang diciptakan Andra ternyata bukan saja pernah dinyanyikan oleh grup band Andra & The Backbone, tetapi lagu tersebut juga pernah dipopulerkan kembali oleh Gita Gutawa dengan gaya dan aransemen yang berbeda. Dan yang cukup membanggakan, ternyata lagu “Sempurna” itu pernah diminta oleh penyanyi asal Korea bernama Nicholas Teo untuk dimasukkan kedalam albumnya yang berjudul The Moment of Silence yang dirilis 5 Juni 2009 silam. Andra pun mengabulkan permintaan tersebut dengan mengubahnya kedalam bahasa Korea namun tetap dengan judul yang sama yaitu “Sempurna”. Beberapa waktu lalu pun ada kabar yang beredar bahwa lagu “Sempurna” ini juga  dinyanyikan sebuah grup band Jepang Shiroi Iro Wa Koibito no Iro.

5. Hingga Akhir Waktu - Nine Ball
Satu lagi karya anak negeri yang dibeli oleh penyanyi luar lainnya adalah lagu Hingga Akhir Waktu yang dinyanyikan oleh grup band Nine Ball. Lagu andalan band asal Bandung ini kembali dipopulerkan oleh penyanyi asal Filipina yaitu Christian Bautista. Judul lagu yang berisi tentang cinta mendalam dari seseorang terhadap kekasihnya itupun berubah menjadi Till The End of Time dan liriknya dialihbahasakan menjadi bahasa Inggris. Christian sendiri memang tidak asing lagi dengan dunia musik Indonesia. Selain proyeknya ini, Ia juga pernah berduet dengan penyanyi Indonesia lainnya yaitu Bunga Citra Lestari.

6. Bengawan Solo - Gesang
Di saat lagu keroncong bukan menjadi musik yang populer saat ini di masyarakat Indonesia, siapa sangka lagu keroncong berjudul “Bengawan Solo” justru terkenal di mancanegara. Lagu yang diciptakan maestro keroncong Gesang pada tahun 1940 ini telah dialihbahasakan ke versi bahasa Inggris dan dibawakan oleh Mona Fong, penyanyi kelahiran China. Selain itu lagu “Bengawan Solo” juga pernah muncul di film In The Mood For Love  besutan Wong Kar-wai pada tahun 2000.

Disamping itu lagu yang menceritakan sebuah sungai di Solo ini juga dinyanyikan oleh penyanyi jazz asal Jepang keturunan Brazil, Lisa Ono dengan begitu indahnya. Lagu yang diciptakan dalam waktu 6 bulan ini telah diterjemahkan setidaknya kedalam 13 bahasa antara lain Tionghoa dan Bahasa Jepang. Atas karyanya yang mendunia ini, Gesang tetap berhak atas royalti lagu “Bengawan Solo”.

7. Nina Bobo
Lagu yang sering disenandungkan saat seorang ibu pada anaknya yang akan tidur ini, ternyata telah dinyanyikan oleh penyanyi asing seperti Anneke Gronloh,Wieteke van Dort,  Li Xiao Mei dan yang terbaru adalah Claudia Patacca dan Gerrit Ellen dalam sebuah orchestra di Belanda. Menariknya adalah, karena lirik lagu ini dinyanyikan sama dengan lirik aslinya yaitu “Nina bobo..oh..nina bobo, kalau tidak bobo digigit nyamuk”. Sayangnya, sampai saat ini masih belum jelas siapakah yang menciptakan lagu tersebut, tapi yang jelas kata “Nina Bobo” lahir sebagai terjemahan dari Lullaby yang berarti lagu pengantar tidur.

Nah itulah tadi 7 Lagu Indonesia yang Dinyanyikan Musisi Dunia. Wah wah wah, ternyata musisi Indonesia juga tidak kalah kan dengan musisi dunia lainnya. Makin bangga deh sama Indonesia. Well, Bagaimana dengan anda ?

50 lagu terbaik selama 2013

Halo sobat,berikut ini adalah beberapa lagu terbaik di eropa yang bisa menjadi referensi lagu baru anda selama 2013. Tak terasa kita sudah di tahun 2013 dan tentunya kita selalu mengharapkan sesuatu yang lebih baik ketimbang tahun lalu. Di awal tahun yang bersio Ular ini saya seperti biasa ingin berbagi dengan anda mengenai tangga lagu dari lagu-lagu barat terbaru dan terpopuler di awal tahun ini.
Bila kita mengulas lagi tangga lagu bulan Desember 2012 yang sudah berlalu, tentu kita akan menemukan banyak sekali perubahan dan perkembangan di tahun ini. Seperti lagu Call Me Maybe milik Carly Rae Jensen yang bulan lalu mendominasi, kini hanya berada di urutan 43. Begitu juga dengan Somebody That i used to Know milik Gotye Featuring Kimbra yang bercokol jauh di urutan 49. Dan Tampaknya Tahun ini menjadi milik para penganut "Featuring" dan "Duet".
Penasaran dan ingin tau lebih banyak?, yuk kita langsung saja ke daftar lagu selengkapnya yang sudah saya siapkan khusus untuk anda yang saya dapatkan langsung dari situs aslinya, bukan asal kaya yang lain loh.
Tangga Lagu Barat Terbaru 2013 - TOP 50 Billboard

1.    Locked Out Of Heaven – Bruno Mars
2.    Diamonds - Rihanna
3.    Ho Hey – The Lumineers
4.    I Knew You Were Trouble – Taylor Swift
5.    Beauty And A Beat – Justin Bieber Featuring Nicki Minaj
6.    Die Young – Ke$ha
7.    One More Night – Maroon 5
8.    I Cry – Flo Rida
9.    Home – Philip Philip
10.  Thrift Shop – Macklemore & Ryan Lewis Featuring Wanz
11.  Don’t You Worry Child – Swedish House Mafia Featuring John Martin
12.  Scream & Shout – Wil.i.am & Britney Spear
13   Try – P!nk
14.  Some Night – fun.
15.  Let Me Love You (until You Learn To Love) – R.E.D
16.  Girl On Fire – Alicia Keys Featuring Nicki Minaj
17.  The A Team – Ed Sheeran
18.  It’s Time – Imagine Dragons
19.  Gangnam Style – PSY
20.  Swimming Pools (Drank) – Kendrick Lamar
21.  All I Want For Christma Is You – Mariah Carey
22.  Cruise – Florida Georgia Line
23.  Clique – Kanye West, Jay-Z, Big Sean
24.  F**kin Problems – A$AP Rocky Featuring Drake, 2 Chainz & Kendrik Lamar
25.  Adorn – Miguel
26.  Sweet  Nothing – Calvin Harris Featuring Florence Welch
27.  Don’t Stop The Party – Pitbull Featuring TJR
28.  Too Close – Alex Clare
29.  We Are Never Ever Getting Back Together – Taylor Swift
30.  Catch My Breath – Kelly Clarkson
31.  Va Va Voom – Nicky Minaj
32.  Little Talks – Of Monsters And Men
33.  I’m Different – 2 Chainz
34.  No Worries – Lil Wayne Featuring Detail
35.  As Long As You Love Me – Justin Bieber Featuring Big Sean
36.  Wanted – Hunter Hayes
37.  Hall Of Fame – The Script Featuring Will.i.am
38.  Bandz A Make Her Dance – Juicy J Featuring Lil Wayne & 2 Chainz
39.  I Will Wait – Mumford & Sons
40.  Thinkin Bout You – Frank Ocean
41.  Little Things – One Direction
42.  Don’t Wake Me Up – Chris Brown
43.  Call Me Maybe – Carly Rae Jensen
44.  Better Dig Two – The Band Perry
45.  Lights – Ellie Gou;ding
46.  Daylight – Maroon 5
47.  Blow Me (One Last Kiss) – P!ink
48.  Anything Could Happen – Ellie Goulding
49.  Somebody That i used to Know – Gotye Featuring Kimbra
50.  Every Storm (Runs Out Of Rain) – Gary Allan 

Itulah 50 daftar lagu barat terbaru dari TOP 100 tangga lagu Billboard di tahun ini. Ikuti juga perkembangan lagu Indonesia terbaru karena akan ada juga update yang menarik di tahun ini. Dan jangan lupa juga untuk menyimak lirik lagu terbaru disini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Sekian saja dari saya dan Happy New Year.

Entri Populer

Iklan Baris

tekan ( X ) untuk melanjutkan

Cool Google Gadgets

MTV Music Videos

Daftar Blog Saya