Windows Live Messenger + Facebook

assalamu'alaikum wr.wb selamat datang di sepuluhbesardijagadraya.blogspot.com, kami menerima kritik dan saran anda dengan cara mengirim data dan email beserta kritik dan saran pembaca ke fitrar@yahoo.com, terima kasih wassalamu'alaikum wr.wb

Selasa, 12 Juni 2012

Tempat Ibadah Terindah Di Seluruh Dunia


1.MASJID ISLAMIC CENTER SAMARINDA
Masjid islamic center Samarinda terletak di di Kelurahan Karang Asam, Samarinda Ilir, Samarinda, Kaltim. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara dengan luas lahan sekitar 12 hektar dan dengan luas bangunan keseluruhan mencapai 50 ribu m2. Bangunan masjid Islamic Center Samarinda ini memiliki kubah utama dan ornamen-ornamen keemasan yang amat cantik. Sumber inspirasi disain masjid yang amat besar ini berasal dari Masjid Nabawi yang bersuasana religius di Madinah dipadukan dengan Masjid Agung yang artistik di Turki.

artikel dari terselubung.blogspot.com 
2.GUA MARIA LOURDESGoa Maria Lourdes terletak di Kediri dengan luas 13 hektar. Gereja ini dibangun oleh Romo Wolter, tahun 1936 Masehi dan menjadi gereja terbesar se Asia. Arsitektur gereja ini mengikuti gereja Lourdes di Perancis. Di bawah gua maria lourdes di puh sarang ini terdapat 12 mata air suci yang sudah dilestarikan lebih dulu sehingga bisa langsung diminum
Sultan Mosque, Singapore


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
3. Baiturrahman, Bandar Aceh, Indonesia
Masjid Raya Baiturrahman adalah sebuah masjid yang berada di pusat Kota Banda Aceh. Masjid ini dahulunya merupakan masjid Kesultanan Aceh.
Sewaktu Belanda menyerang kota Banda Aceh pada tahun 1873, masjid ini dibakar, kemudian pada tahun 1875 Belanda membangun kembali sebuah masjid sebagai penggantinya.
Mesjid ini berkubah tunggal dan dapat diselesaikan pada tanggal 27 Desember 1883. Selanjutnya Mesjid ini diperluas menjadi 3 kubah pada tahun 1935. Terakhir diperluas lagi menjadi 5 kubah (1959-1968).
Masjid ini merupakan salah satu masjid yang terindah di Indonesia yang memiliki bentuk yang manis, ukiran yang menarik, halaman yang luas dan terasa sangat sejuk apabila berada di dalam ruangan masjid tersebut.

Baiturrahman, Bandar Aceh, Indonesia


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
4.Omar Ali Saifuddin, Brunei
Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque adalah masjid kerajaan Islam yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibukota Kesultanan Brunei. Masjid diklasifikasikan sebagai salah satu masjid paling spektakuler di kawasan Asia Pasifik dan menjadi daya tarik utama bagi para turis. Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque dianggap di antara orang-orang Brunei sebagai landmark dari negaranya.

Omar Ali Saifuddin, Brunei


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
5. Zahir Mosque, Kedah, Malaysia
Masjid ini dibangun pada tahun 1912, sebuah usaha yg dibiayakan Tunku Mahmud Ibni Almarhum Sultan Tajuddin Mukarram Shah. Situs ini masjid merupakan makam dari Kedah warriors yang telah meninggal sambil mempertahankan Kedah dari Siam pada 1821. Arsitektur dari masjid ini terinspirasi oleh AZIZI Masjid di Langkat kota di utara Sumatera. Masjid ini ditingkatkan dengan lima besar utama domes melambangkan lima prinsip-prinsip Islam.


6. Masjid Al Aqsa, Jerusalem, Israel (Palestine)
Masjid Al-Aqsa (Arab: المسجد الاقصى, "Masjid yang terjauh"), juga dikenal sebagai Al-Aqsa, adalah sebuah tempat suci Islam di Kota Lama dari Yerusalem. Di masjid itu sendiri merupakan bagian dari Al-Haram ash-Sharif atau "Sacred Noble Sanctuary" (bersama-sama dengan Dome of the Rock), sebuah situs yang juga dikenal sebagai Gunung Bait dan situs tersuci situs dalam Judaisme, karena diyakini menjadi tempat Bait di Yerusalem sekali berdiri. secara luas dianggap sebagai yang ketiga tersuci situs dalam Islam, umat Islam percaya bahwa nabi Muhamad SAW itu diangkat dari Masjidilharam di Mekah ke Al-Aqsa selama Perjalanan Malam. tradisi Islam menyatakan bahwa Muhamad SAW memimpin doa terhadap situs ini sampai ketujuhbelas bulan setelah emigrasi, ketika Tuhan memerintahkan dia untuk berbelok ke arah Ka'aba.

Di Masjid Al-Aqsa pada awalnya kecil doa rumah dibangun oleh Rashidun kalif Umar, tetapi telah dibangun dan dikembangkan oleh Ummayad kalifat Abd al-Malik dan selesai oleh anaknya Al-Walid di 705 CE. Setelah gempa bumi di 746, masjid itu benar-benar hancur dan dibangun oleh Abbasid kalifat Al-Mansur di 754, dan kembali lagi oleh para penerus al-Mahdi di 780. gempa Lain bumi paling hancur paling al-Aqsa pada 1033, tetapi dua tahun kemudian Fatimid kalifat Ali az-Zahir lain dibangun masjid yang telah berdiri hingga saat ini-hari. Selama periodik dilakukan renovasi, berbagai dynasties memerintah dari Islam kalifat tambahan untuk dibangun masjid dan daerah sekitar, seperti kubah, penglihatan, dan minbar, minarets struktur dan interior. Bila Crusaders diambil di Yerusalem 1099, mereka menggunakan masjid sebagai istana dan gereja, tetapi fungsinya sebagai masjid telah dikembalikan setelah kembali oleh Saladin. Lagi renovasi, perbaikan dan penambahan dilakukan dalam abad kemudian oleh Ayyubids, Saat ini, Kota Lama dibawah Israel kontrol, tetapi masih di bawah masjid administrasi Palestina yang dipimpin-Islam waqf.

Masjid Al Aqsa, Jerusalem, Israel (Palestine)


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
7. Masjid Al Nabawi, Madina, Saudi Arabia
Masjid juga digunakan sebagai pusat masyarakat, pengadilan, dan sekolah agama. Ada satu platform untuk membangkitkan orang-orang yang yang diajarkan Alquran.

Masjid Al Nabawi, Madina, Saudi Arabia


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
8. Masjid Al Haram, Makkahm, Saudi Arabia
Al-Masjid Al-Haram (المسجد ال�*رام ) merupakan masjid terbesar di dunia. Terletak di kota Mekkah, ia seputar Kaaba, tempat yang muslim sambil menoleh ke arah yang menawarkan harian doa dan dianggap tempat yang holiest di Bumi oleh umat Islam. Masjid ini juga dikenal sebagai Grand Mosque.
Saat ini struktur yang mencakup wilayah 400.800 meter persegi (99,0 acres) termasuk luar dan dalam ruang doa dan dapat menampung sampai 4 juta selama ibadah haji periode, salah satu yang terbesar tahunan gatherings orang di dunia.
Masjid Al Haram, Makkahm, Saudi Arabia





















8.The hasan 2

        The Hassan II Masjid yang terletak di Casablanca merupakan masjid terbesar di Maroko dan masjid terbesar kelima di dunia.

         Dirancang oleh arsitek Perancis Michel Pinseau dan dibangun oleh Bouygues. masjid ini berdiri di sebuah tanjung yang memandang ke Atlantik, yang dapat dilihat melalui lantai kaca raksasa dengan ruang untuk 25.000 jamaah. serta 80.000 jamaah lainnya dapat ditampung di dasar yang berdampingan dengan masjid,untuk total 105.000 jamaah hadir pada waktu tertentu di masjid Hassan II. masjid ini memiliki menara masjid yang tertinggi di dunia setinggi 210 m (689 kaki).








9.St Basil's Cathedral



        St Basil's Cathedral pada Red Square adalah tempat wisata paling terkenal Moskow, digagas oleh Ivan the Terrible dan dibangun di tepi Lapangan Merah antara 1555 dan 1561. Legenda mengatakan bahwa pada saat penyelesaian gereja tersebut. kaisar memerintahkan arsitek, Postnik Yakovlev, untuk membuta-kan matanya, agar mencegah dia menciptakan kuil lagi yang dapat menyaingi keindahannya gereja tersebut. (setelah membutakan matanya,Ia langsung pergi untuk membangun gereja ditempat lain,yaitu di Vladimir meskipun tanpa menggunakan matanya) St Basil's katedral ini dibangun untuk memperingati keberhasilan kampanye militer Ivan the Terrible melawan Mongol Tartar pada 1552 di kota yang terkepung dari Kazan.


10.Masjid Faisal di Islamabad
 



        Masjid Faisal di Islamabad merupakan masjid terbesar di Pakistan dan Asia Selatan serta salah satu mesjid yang terbesar di dunia. Ini adalah masjid terbesar di dunia 1986-1993 ketika dikalahkan dalam ukuran oleh penyelesaian Masjid Hassan II di Casablanca, Morocco.Subsequent perluasan dari Masjid Al-Haram (Masjid Agung) dari Mekah dan Al-Masjid al-Nabawi (Masjid Nabi) di Madinah, Arab Saudi selama tahun 1990-an diserahkan Faisal Masjid untuk tempat keempat dalam hal size.Faisal Masjid dikenal juga sebagai Masjid Nasional Pakistan. masjid Ini memiliki luas tertutup 5.000 m2 (54.000 kaki persegi) dan memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 300.000 jamaah (100.000 dalam doa halaman utama aula, dan portico dan 200.000 lainnya di lahan sebelah nya)

10 kastil terindah dan termegah di dunia

1.KASTIL NEUSCHWANSTEIN
( Inspirasi Sleeping Beauty Disneyland)


Di abad ke 19, kastil ini merupakan tempat masyarakat Bavaria bekerja keras. Letaknya di bukit dekat Hohenschwangau di selatan Bavaria, Jerman. Didirikan oleh Ludwig II dari Bavaria.

Meskipun pengunjung dilarang memotret interiornya, namun kastil ini tetap menjadi tujuan utama turia - turis mancanegara. Sebelumnya Ludwig tidak mengizinkan pengunjung mendatangi kastil ini, tapi setelah kematiannya tahun 1886, bangunan dibuka untuk umum. Hal ini dilakukan untuk membayar sebagian utang Ludwig dalam penyelesaian pembangunannya.

Setiap tahun ada sekitar 1,3 juta pengunjung dengan 6.000 orang per hari di musim panas. Kastil ini juga beberapa kali digunakan sebagai lokasi syuting film dan menjadi inspirasi untuk puri Sleeping Beauty di Taman Disneyland dan Hongkong Disneyland.


2.KASTIL MALBORK
 Terbuat Dari Batu Bata

Ditemukan tahun 1274 selama pemerintahan Prusia, kastil batu bata ini terletak di selatan sungai Nogat. Kastil yang sebelumnya bernama Marienburg ini merupakan markas golongan san. Telah diperluas beberapa kali oleh tuan rumah sesuai jumlah ksatria dan menjadi bangunan gothic terluas di seluruh Eropa.

Kastil ini terdiri dari tiga bagian terpisah , bagian atas, tengan, dan bawah yang dipisahkan parit kering dan menara. Bangunan ini pernah di huni kira - kira 3.000 tentara dengan luas dinding mencapai 210.000 meter persegi, 4 kali lebih besar dari Kastil Windsor.

Perang Dunia II yang terjadi tahun 1945 telah merusak hampir setengah bagian bangunan. Sebuah kebakaran tahun 1959 menyebabkan kerusakan menjadi lebih parah. Katedral utamanya tinggal puing - puing. Kastil ini dibangun kembali tahun 1962.


3.KASTIL LOWENBURG
Cinderela Abad 20


Kastil yang terletak di Taman Wilhemshole ini disebut juga Kastil Singa. Dibangun oleh LandGrave Wilhem IX dari Hessen Kassel, kastil ini didesain oleh arsitek kerajaan bernama Heinrich Cristoph Jussow yang ahli dan berpengalaman dalam proyek pembangunan bangunan - bangunan di Prancis, Itali, dan Inggris.

Ia juga pernah belajar ke Inggris untuk mendalami gaya bangunan Romantis Inggris. Heinrich juga menggambar rancangan Taman Landgrave. Kastil ini juga merupakan bangunan Neo-Gothic pertama di Jerman. Di bagian belakang terdapat banyak ruangan serta jembatan di bagian depan dan sebuah menara.

Kastil Lowenburg merupakan kediaman pribadi Landgrave Wilhem IX. Taman Landgrave yang ada di dalamnya hampir sama dengan Disney World Tokyo. Tak heran bila Kastil Lowenburg disebut juga sebagai Disneland pada zamannya.

Sebagai bangunanan pertenagahan pertama yang masih bagus kondisinya, kastil ini menjadi pelopor kastil paling terkenal di dunia yang dijuluki Kastil Cinderella Abad 20.



4.THE POTALA PALACE
Miliki 200.000 Patung


The Potala Palace terletak di Lhasa, Tibet. Bangunan ini dinamakan Potala, karena sama dengan Gunung Potala. Kastil ini sejak dahulu sudah menjadi rumah kepala Dalai Lama hingga Dalai Lama ke 14 yang pergi ke Dharamsala, India setelah Invasi dan pemberontakan di tahun 1959. Sekarang kastil tersebut digunakan sebagai museum oleh orang - orang China.

Bangunan ini berukuran panjang 400 meter dan lebar 350 meter, dengan batu - batuan menempel di dinding yang lebarnya antara 3 -5 m. Pondasinya terbuat dari tembaga untuk mencegah kerusakan akibat gempa bumi. Banguna ini memiliki 1.000 kamar, lebih dari 10.000 kuil dan 200.000 patung.

Tingginya mencapai 117 meter. Puncaknya disebut Marpo Ri yang berarti bukit merah. Tiga bukit dari Lhasa mewakili Tiga pelindung Tibet, Chokpori, Dewa selatan dari Potalia, jiwa gunung dari Vajrapani, Pongwari dan Marpori, bukit dimana Potala berdiri mewakili Chenresig atau Avalokiteshvara.


5.MONT SAINT-MICHEL
Di Tengah Pulau


Bangunan monastik ( milik biara ) bergaya arsitektur Gothic ini didirikan abad ke 13 di tengah tengah pulau berbatu di Normandi bernama Mont Saint-Michel, sekitar satu kilometer dari pesisir utara Prancis di mulut sungai Couesnon dekat Avranches. Dari zaman prasejarah, pulau ini tertutup oleh laut, yang terus mundur membentuk lanskap pesisir dalam waktu jutaan tahun.

Pulau ini awalnya terhubung denagn daratan utama melalui sebuah jembatan tanah yang tertutup saat pasang dan terlihat saat surut. Karena itu Mont saint Michel dijuluki Pulau Pasang. Pada 1879, jembatan tanah tersebut dibangun menjadi sebuah causeway.

Seluruh pulau ini merupakan mili biara gereja. Menurut legenda, Malaikat Michael menampakkan diri kepada St. Aubert, Uskup Avranches, pada 708 dan memerintah dia membangun sebuah gereja di pulau tersebut.
  
6.KASTIL MATSUMOTO
Paling Memesona di Jepang


Kastil Matsumoto adalah salah satu kastil terbaik dan paling bersejarah di Jepang, terletak di kota Matsumoto di wilayah Nagano yang dapat ditempuh menggunakan jalan darat dari Tokyo.

Kastil ini disempurnakan di akhir abad 16 dengan mempertahankan interior kayu asli dan bebatuan di luarnya. matsumoto adalah adalah kastil daratan karena tidak dibangun di atas bukit atau di tengah-tengah sungai.

Kastil ini dibangun sebagai benteng pertahanan di masa perang. Di tahun 1550 daerah Matsumoto di bawah aturan klan Takeda dan Tokugawa Leyasu. Ketika Toyotomi Hideyoshi memindah Leyasu ke wilayah Kanto, ia menempatkan Ishikawa Norimasa untuk memimpin Matsumoto.

Norimasa dan anak-anaknya membangun menara dan beberapa bagian lain dari kastil ini. Kastil Matsumoko juga dikenal dengan sebutan kastil gagak karena dindingnya yang berwarna hitam dan atapnya terlihat seperti sayap burung gagak yang dikepakkan.


7.KASTIL PREDJAMSKI
Menyatu Dengan Gua


Kastil Predjamski terletak sepuluh kilometer dari Gua Postojna, Slovenia. Kastil milik kstria perampok Erazem dari Predjama ini berukuran lebih kecil dan rendah dibanding kastil lainnya. Nama Predjanski diambil dari nama desa yang berada di dekat kastil tersebut. Kastil ini dibangun secara bertahap sejak abad ke-13.

Bangunan sisi kiri didirikan sekitar abad ke-12, sedangkan bagian kanan tahun 1570.
Sudah lebih dari 700 tahun kastil itu bertengger di tebing setinggi 123 meter tersebut. Bagian yang paling menarik dari bangunan adalah tempat tinggal, kapel dan ruang bawah tanah, termasuk senjata, lukisan minyak, dan pieta yang berasal dari tahun 1420.


8.PALACIO DA PENA
Istana Tertua Dengan Gaya Romantisme


Istana Pena National adalah istana tertua yang menginspirasi gaya romantisme Eropa. Kasil ini terletak di Sao Paolo Penferrim, Portugal. Didirikan di atas bukit di kota Sintra dan bila hari cerah istana ini dapat terlihat jelas dari Lisbon, ibukota Portugal. Palacio Da Pena adalah monumen nasional dan merupakan salah satu ekspresi utama abad ke 19 gaya romantisme dunia.

Istana ini konon dibangun setelah adanya penampakan perawan Maria tahun 1943, Kemudian Raja John II menjadikan kastil ini tempat berziarah untuk berziarah sebagai perwujudan janjinya kepada sang istri, Ratu Leonor.

Istana yang masuk dalam daftar Warisan Budaya Dunia UNESCO dan merupakan salah satu dari tujuh keajaiban di Portugal ini, kerap digunakan untuk upacara negara oleh Presiden Republik Portugal dan acara - acara resmi lainnya. Bangunannya merupakan paduan gaya Neo-Gothic, Neo-Manuelisme, Islamic dan Neo- Renaissance dengan selera eksotik romantis.


9.KASTIL PRAGUE
Kuno & Terluas di Dunia


Kastil Prague ditemukan pada abad ke - 10 oleh Basilica of Saint George and Basilica of St Vitus. Menurut Guinness Book of Records, kastil ini merupakan salah satu terbesar di dunia. Dengan tinggi 570 meter, panjang dan lebarnya sekitar 130 meter.

Kastil ini menggambarkan hampir setiap gaya arsitek di akhir abad milenium.
Hampir semua area Kastil Prague dibuka untuk turis. Sekarang kastil tersebut diajdikan museum, termasuk galeri nasional Bohemian dan pertunjukan seni yang didesikasikan untuk sejarah Czech.

Museum dan lukisan - lukisan yang terdapat di galeri kastil Prague merupaka koleksi Raja Rudolph II. Festival Shakespeare yang diadakan selama musim panas juga pernah berlangsung di pelatarn kastil yang menyimpan mahlota berlian The Czech ini.


10.HUNYAD CASTLE
Rumah Drakula


Kastil yang terdapat di Hungaria ini dipercaya masyarakat setempat sebagai tempat dimana Vlad III yang dikenal sebagaidrakula dari Wallachia dipenjara selama 7 tahun. Bangunan ini sebenarnya peninggalan dinasti Hunyadi.

Di abad ke-14 Raja Hungaria, Sigismund memberikan kastil tersebut kepada Vlach sebagai uang pesangon. Tahun 1446 dan 1453, kastil ini dipugar oleh cucunya, John Hunyadi.

Kastil yang dibangun dengan gaya Gothic, elemen Baroque dan Renaissance ini mulanya dibangun untuk kebu pertahanan di atas sunagi kecil Zlasti. Seiring berjalannya waktu, kastil yang pernah dijadikan tempat syuting acara televisi paranormal British Most Haunted Live itu, beralih fungsi menjadi pusat pemerintahan.

Bangunan ini telah dimodifikasi dan ditambahkan menara, aula serta ruang tamu. di sayap kastil terdapat Mantle, sebuah lukisan tentang legenda burung gagak bernama Corvinus. Dan di halaman terdapat sumur dengan kedalaman 30 meter.
 

Entri Populer

Iklan Baris

tekan ( X ) untuk melanjutkan

Cool Google Gadgets

MTV Music Videos

Daftar Blog Saya