Ocean Blue Flame
assalamu'alaikum wr.wb selamat datang di sepuluhbesardijagadraya.blogspot.com, kami menerima kritik dan saran anda dengan cara mengirim data dan email beserta kritik dan saran pembaca ke fitrar@yahoo.com, terima kasih wassalamu'alaikum wr.wb

Rabu, 03 April 2013

10 Senjata Artileri Terbesar Sepanjang Sejarah

Assalamu'alaikum...
Apa kabar saudara-saudara ku semua yang InsyaAllah selalu di rahmati Allah. Semoga keadaan antum selalu sehat ya. Hmm.... di sore hari yang mendung sebab habis hujan ini, mengingatkan ana pada sejarah-sejarah negara-negara yang saat ini ada di muka bumi dari yang kapital hingga yang masih berkembang, dari yang kaya hingga yang miskin semua lengkap dengan berbagai latar belakang. Pada umumnya nergara-negara yang besar itu dahulunya adalah negara yang pernah menjajah bangsa-bangsa lain. Dan kemenangan mereka tidak terlepas dari peralatan  yang mendukund mereka selama peperangan berlangsung, khususnya pada perang dunia I dan II. Nah berikut ini ana mau sedikit berbagi artikel tentang "SENJATA ARTILERI TERBESAR SEPANJANG SEJARAH".
1. Tsar Cannon 890 mm
Senjata Artileri ini aadalah senjata yang di buat pada abad pertengahan, terbuat dari bahan perunggu yang di buat pada tahun 1586, yang di buat oleh seorang pembuat senjata yang berasal dari Rusia bernama Andrei Chokhov, dengan panjang 5,34 dengan diameter luar laras 120cm, kaliber 890mm dan beratnya 2400 pon.
2. Tsar Cannon 508mm (Perm)
 
Ini adalah meriam terbesar di dunia yang di buat pada tahun 1868, oleh motolivikha Chungunopushecnom, dengan kaliber 508mm.
3. Kolumbiada Rodmill 381mm
 
Senjata meriam ini dibuat pada tahun 1863 dengan kaliber 381mm, dan bobotnya 22,6 ton.
4. Mortar Little David (Little David 914mm)
 
Senjata ini adalah hasil uji coba dari Amerika Serikat, pada perang dunia, bentuknya sangat sederhana dibandingan dengan "Syerer Gustav" atau "Carl". Namun senjata ini masih memegang rekor senjata terbesar dengan kaliber 914 mm atau 36 inci diantara senjata artileri modern lainnya.
 
5. Mortar Big Bertha 420mm
 
Mortar buatan Jerman ini dirancang untuk menghancurkan benteng yang kuat. dan memiliki kaliber 420mm.
6. Karl Mortir 600mm
 
Mortir ini adalah mortir terberat yang dibuat oleh Jerman yang digunakan untuk menghancurkan benteng yang kuat.
7. Dora unn 800mm
 
Masih sama senjata yang dibuat oleh jerman pada akhir tahun 1930an dibuat untuk menghancurkan benteng perbatasan dengan Belgia, dan benteng garis maginot.
8. Mortar Setting 2B2 OK 420mm
 
Mortir buatan Uni Soviet ini dibuat untuk meledakkan hulu ledak memiliki ukuran 420 mm, dan kecepatan 1 shot per 5 menit.
9. Railway Phuska-Sen Samon 400mm
 
Senjata ini dibuat oleh pemerintah prancis pada tahun 1914 dengan kaliber 400mm.
10. Meriam Sultan Mahmed II (Rim Galatta)
 
Rimm Galatta, Meriam Sultan Mahmed II, sang penakhluk Konstantinopel yang dibuat  pada sekitar tahun 1553 merupakan Meriam terbesar pada zamannya. dengan dentuman yang terdengar sejauh 18 km. Ini adalah meriam tercanggih pada zaman Khalifah Islamiah. dan pemimpin serta panglima perang pada saat itu adalah yang terbaik yang telah di janjikan Oleh Allah SWT.
Demikian beberapa senjata artileri yang bersejarah, dan umat Muslim adalah umat yang pernah membuat rekok Senjata artileri pertama yang tidak ada yang sanggup menyamainya. Dengan landasan iman, Allah menjadikan meriam itu sebagai alat untuk menakhlukkan Konstantinopel bagi umat islam setelah 800 tahun Nubuwah Rasul.
Maka berbanggalah bahwa diri kita semua adalah umat muslim yang senantiasa berusaha untuk taat kepada Allah, dan bagi saudara kita yang saat ini sedang terjajah, maka bantulah semampu antum, jiwa dan raga antum, do'a antum. semua itu sangan berarti untuk saudara semuslim kita disana.
Jazakallah telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tulis pesan di komentar postingan ini, atau pada buku tamu yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Iklan Baris

tekan ( X ) untuk melanjutkan

Daftar Blog Saya