Windows Live Messenger + Facebook

assalamu'alaikum wr.wb selamat datang di sepuluhbesardijagadraya.blogspot.com, kami menerima kritik dan saran anda dengan cara mengirim data dan email beserta kritik dan saran pembaca ke fitrar@yahoo.com, terima kasih wassalamu'alaikum wr.wb

Senin, 10 Juni 2013

10 momen bersejarah di elclasico

10 Momen Unik di Sejarah El Clasico. Real Madrid dan Barcelona memang layak menyandang tim terbaik di Spanyol. Tak hanya memiliki pemain-pemain para bintang yang menjadikan tim mereka mempunyai skill permainan terbaik. Dan rivalitas keduanya sangat tinggi dan penuh dengan gengsi. Namun ada momen-momen terbaik yang tak bisa dilupakan oleh mereka dan dunia, berikut momen momen terbaik dari El Clasico.
1. Barca memberikan El Pasillo pada Madrid di musim 2007-2008.
Pada musim 2007 - 2008 Barcelona membuat barisan penghormatan menyambut pungawa-punggawa Los Blancos memasuki  lapangan. El Pasillo sendiri merupakan sebuah tradisi spanyol, jawara musim terakhir harus diberikan sebuah penghormatan untuk pembukaan musim baru pada periode berikutnya.
2. Hat-trick Messi di musim 2006-2007
Pada musim 2006-2007 bintang utama Barcelona saat itu adalah Ronaldinho. Namun pihak dari Barcelona harus mengakui ketika ada bocah latin lainnya yang siap menggantikan Ronaldinho. Yups, dia adalah Messi, kala itu dia mencetak Hat-trick sensasional walaupun umurnya baru 24 Tahun.
3. Kepala Babi untuk Luis Figo
Luis Figo merupakan pemain kesayangan Barcelona, yang akhirnya Figo menyatakan hengkang ke klub musuh bebuyutan dari Barcelona yaitu Real Madrid.  Ketika Luis Figo bermain untuk real Madrid melawan Barcelona di Nou Camp, penonton fanatik Barcolona melempari Figo dengan aneka ragam barang termasuk kepala babi saat Luis Figo mengambil corner kick.
4. Gol Tunggal Ronaldo untuk gelar tunggal
Memang Copa Del Rey tak sebesar La Liga, namun kemenangan di Copa Del Rey melawan Barcelona adalah hal yang istimewa. Dengan gol tunggal Cristiano Ronaldo akhirnya Real Madrid memperoleh kemenangan pertama saat barcelona di pegang Pelatih Guardiolla.
5. Ronaldinho mendapatkan standing ovation di Bernabeu
Standing Ovation yang diberikan oleh penonton setia Real Madrid kepada Ronaldinho saat mencetak goal merupakan hal yang langka pada laga El Clasico. Apalagi gol ini dicetak di markas besar Real Madrid Barnebeu. Ronaldinho menaklukkan Cassilas dengan skill individunya yang memang diatas rata rata.
6. Tuduhan Mourinho kepada UEFA dan Barcelona
Setelah Real Madrid kalah 2 - 0 melawan Barcelona di Liga Champion, Mourinho memberikan pernyataan yang menuduh EUFA dan barcelona telah besekongkol menjatuhkan Real Madrid. Dia juga menyebut empat orang wasit yang terlibat dengan keberuntungan Barcelona. Akhirnya EUFA menjatuhkan skorsing kepada Jose Mourinho di awal musim 2011-2012.
7. Quat-trick Di Stefano ke gawang Barca
Alfredo Di Stefano merupakan pemain yang diincar atau jadi rebutan Barcelona dan Madrid. namun Madrid lebih beruntung dapat memiliki pemain tengah ini. Dalam penampilannya pertama kali di Madrid, Dia langsung mencetak Quat-trick (4 gol) ke gawang Barca.
8. Gol mahal Zlatan Ibrahimovich
Waktu Guardiolla dan pasukannya meraih semua trofi pada musim 2008-2009, Madrid langsung mendatangkan pemain-pemain maha bintang seperti Kaka, Ronaldo, Benzema, Xabi Alonso. Barcelona juga merespon dengan membeli Zlatan Ibrahimovich dari Inter Milan senilai 65 Juta US Dollar. Ketika El Clasico dimainkan dengan sederet para bintang Madrid, Zlatan Ibrahimovic menjawab dengan satu gol yang menjadi gol tunggal dalam El Clasico tersebut.
9. Ronaldo Hentikan Kejaran Barcelona
Partai ini ketika jornada ke 35 La Liga musim 2011-2012. Madrid yang saat itu memimpin klasemen seolah telah menghentikan kejaran Barcelona dengan kemenangan yang tidak mudah. 
10. Barcelona Berhenti di Pala Raja
Momen ini menjadikan berita yang sangat menarik, ketika Barcelona kalah atas Madrid di Piala Raja (Copa Del Rey). Kala itu Madrid unggul cepat lewat pinalti Cristiano Ronaldo dan kemudian sempat memimpin dengan skor 3-0. Kemudian Barca membalas 1 gol yang hanya menjadi gol hiburan buat Barca. Akhirnya Madrid melaju ke final Copa Del Rey melawan Atletico Madrid.
Posting Komentar

Entri Populer

Iklan Baris

tekan ( X ) untuk melanjutkan

Cool Google Gadgets

MTV Music Videos

Daftar Blog Saya