Windows Live Messenger + Facebook

assalamu'alaikum wr.wb selamat datang di sepuluhbesardijagadraya.blogspot.com, kami menerima kritik dan saran anda dengan cara mengirim data dan email beserta kritik dan saran pembaca ke fitrar@yahoo.com, terima kasih wassalamu'alaikum wr.wb

Senin, 10 Juni 2013

6 negara dengan predikat unik di dunia

1. Negara Paling Bahagia: Kolombia

Sebagian dari masyarakat dunia mengetahui bahwa bangsa Kolombia memiliki dengan cita rasa yang unik, terbukti dengan makanannya yang lezat dan semangat masyarakatnya yang tinggi. Maka tidak heran jika Kolombia memiliki predikat sebagai negara paling bahagia, karena masyarakatnya yang optimis, tidak mudah putus asa.
Simpulan tersebut didapatkan dari sebuah survey yang dilakukan oleh Gallup International Association, yang menempatkan negara Amerika Selatan tersebut memiliki masyarakat yang paling bahagia di antara 54 negara lainnya. Sementara  kedua dan ketiga ditempati oleh Brazil dan Peru, dua negara yang kaya akan festival seni dan budaya.


2. Negara Denga Hubungan Seks Tinggi: Yunani

Tanah para dewa dan orang-orang bijak ini ternyata disebut-sebut sebagai negara dengan tingkat hubungan seks tertinggi. Fakta tersebut didapatkan dari hasil survey yang dilakukan oleh Durex (produsen alat kontrasepsi). Berdasarkan survey diketahui masyarakat Yunani melakukan hubungan seks setidaknya satu kali dalam seminggu. Namun yang mengejutkan justru Amerika Serikat dan Kanada, yang diberi predikat negara dengan tingkat hubungan seks di bawah Yunani.
Di tempat kedua predikat dengan hubungan seks tertinggi adalah Brasil, hasil survey Durex menyebutkan 82% masyarakatnya setidaknya melakukan hubungan seks satu kali dalam seminggu. Sementara Yunani diurutan pertama dengan angka 87%.

3. Negara Paling Pesimis: Perancis

Ternyata makanan yang enak, wine terbaik dan pemandangan alam yang menggiur, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa Perancis memiliki masyarakat yang paling pesimis di banding negara lain. Simpulan tersebut didapatkan dari hasil polling yang dilakukan oleh BVA-Gallup dalam Harian Umum Le Parisien. Survey tersebut dilakukan terhadap masyarakat di 51 negara di lima benua.  Diketahui pula bahwa yang menyebabkan pesisimis tersebut berasal dari faktor ekonomi (kekayaan), dan masyarakat Perancis berada di urutan pertama.


4. Negara Paling Bersih: Islandia

Islandia merupakan negara dengan predikat paling bersih di dunia. Simpulan tersebut merupakan hasil riset yang dilakukan oleh Universitas Yale dan Columbia, AS. Riset yang berdasarkan pada Environmental Perfomance Indez (EPI), dan hasilnya menempatkan Islandia berada diurutan pertama di antara ke 163 negara lainnya.
Para peneliti memiliki 25 faktor untuk menguji kebersihan lingkungan di sebuah negara, termasuk di dalamnya adalah kualitas air dan udara,  emisi gas dan dampak lingkungan terhadap kesehatan masyarakatnya.

5. Negara Paling Baik Untuk Perempuan: Selandia Baru

Sementara itu Selandia memiliki predikat sebagai negara paling baik untuk perempuan. Simpulan tersebut dilihat dari sisi ekonomi dan kesejahteraan kaum perempuan di Selandia Baru.  Para ahli ekonomi melihat banyaknya kontribusi kaum perempuan Islandia dalam sektor buruh, mereka memperoleh upah yang sama dengan pria, selain itu banyak perempuan yang menduduk jabatan penting hampir di setiap perusahan.
Negara dengan pekerja perempuan terbaik berikutnya ditempati oleh Finlandia dan Swedia, sementara yang buruk ditempati oleh Korea Selatan dan Jepang (besarnya kesenjangan gender di dalam perusahaan). Namun yang paling buruk lagi adalah Ekuador dan Saudi Arabia.


6. Negara Paling Tidak Ramah: Bolivia

Pada Maret 2003 lalu Forum Ekonomi Dunia mengumumkan negara yang paling ramah dan paling dingin dalam memperlakukan orang asing di negara mereka. Dan setelah menganalisis, diketahui bahwa negara Bolivia memiliki predikan sebagai negara yang paling tidak ramah di dunia. Sementara diurutan tengah ada Venezuela dan Rusia, kemudian negara yang paling ramah di dunia adalah Islandia, Selandia Baru dan Maroko.
Posting Komentar

Entri Populer

Iklan Baris

tekan ( X ) untuk melanjutkan

Cool Google Gadgets

MTV Music Videos

Daftar Blog Saya