Windows Live Messenger + Facebook

assalamu'alaikum wr.wb selamat datang di sepuluhbesardijagadraya.blogspot.com, kami menerima kritik dan saran anda dengan cara mengirim data dan email beserta kritik dan saran pembaca ke fitrar@yahoo.com, terima kasih wassalamu'alaikum wr.wb

Rabu, 09 Mei 2012

10 jalan terunik dan terpanjang di dunia

10 Jalan Terunik di Dunia

1. Steepest Street, New Zealand
Foto diatas Merupakan jalan paling curam di dunia.

2. Savoy Court, Inggris


Klaim:Satu-satunya jalan di Inggris yang mewajibkan pengendara berjalan di sebelah kanan.
Seperti kita ketahui bahwasanya orang-orang di Inggris selalu berjalan di sebelah kiri seperti kita di Indonesia (tidak seperti di Amerika dan Eropa lainnya yang biasanya berjalan di sebelah kanan), tetapi ada satu jalan di Inggris yang mewajibkan pengendara berjalan di sebelah kanan, yaitu di Savor Court ini.

3. The Magic Roundabout, England


Klaim:Bundaran paling buruk di dunia
Dibangun pada tahun 1972 dan terdiri dari 5 roundabouts kecil. Untuk membuat hal-hal yang lebih buruk, Anda harus melakukan perjalanan, anti-clockwise (kebalikan dari yang biasa pada situasi roundabouts Inggris), ketika Anda memasuki pusat bundaran kecil.

4. Lombard Street, United States


Klaim:Jalan paling berliku-liku di dunia.

5. 9 de Julio Avenue,Argentina


Klaim:Jalan paling luas di dunia
Memiliki enam Lanes di setiap arah dan spans seluruh blok kota. Terdapat satu bangunan yang duduk di Avenue tetapi ada banyak landmark terkenal di samping – seperti Kedubes Perancis yang lama, patung Don , dan yang terkenal tugu (terlihat dalam gambar di atas) dan Plaza de la Rep├║blica.

6. Road To Giza, Mesir


Klaim:Jalan aspal tertua di dunia
The Road to Giza adalah jalan aspal tertua di dunia. Dibangun lebih dari 4600 tahun dengan lebar 6,5 kaki. Menghubungkan ke quarries Southwest dari Kairo, ke dermaga di Danau Moeris yang terhubung ke Nil. Jalan yang digunakan untuk transportasi besar blok basal ke Giza di mana mereka digunakan untuk bangunan.

7. Parliament Street, Inggris


Klaim:Jalan Paling sempit di dunia
Inilah jalan ter sempit di dunia dengan ukuran 0,64 meter.

8. Pan-American Highway, The Americas


Klaim:Jalan terpanjang di dunia
Dengan panjang 48.000 kilometer (29.800 mil) dan melewati 15 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Peru, Argentina dan El salvador membuat jalan ini sebagai jalan terpanjang di dunia.

9. Ebenezer Place, Skotlandia


Klaim:Jalan paling pendek di dunia
Hanya berukuran 2,06 meter (6,8 kaki). Hanya ada satu rumah di jalan ini, dibangun pada 1883. Bangunan adalah hotel (Mackays) dan pemilik telah menginstruksikan melukis nama jalan di samping. Jalan ini diresmikan pada tahun 1887.

10. Gravity Hill, Various Locations


Klaim:Jalan Yang menentang hukum-hukum Fisika
Bila Anda parkir mobil Anda di kaki bukit(kadang-kadang disebut juga magnetik perbukitan atau bukit Mystery), mobil akan melaju ke atas, tidak turun. Ini adalah sebuah ilusi optik yang disebabkan oleh lingkungan sekitar. Jika anda tertarik untuk mengunjungi gravity bukit, Wikipedia memiliki daftarnya dan lokasinya di seluruh dunia.

Nah itulah 10 jalan terunik di Dunia yang cukup menarik untuk kita ketahui, semoga dengan adanya info menarik diatas dari 10 besar dapat bermanfaat untuk kita semua.Jalan Raya Terpanjang Di Dunia?? ini dia....
Permisi agan2 sekalian ane mau share ma agan2 sekalian tentang jalan raya terpanjang didunia...
sebelumnya ane himbau untuk para kaskuser supaya jangan lupa n comment
Spoiler for dibuka gan:
jangan lupa di ya gan

oiya tak ada repsol diantara kita
tanpa banyak cingcong lagi,cekidot gan

Jalan raya (Highway) saat ini merupakan salah satu bagian penting dalam kehidupan manusia. Berbagai macam aktivitas, mulai perdagangan sampai keamanan akan terhambat jika jalan raya tidak ada ataupun paling tidak hanya mengalami kerusakan. Kita juga mengenal jalan raya sebagai jalur transportasi darat yang menghubungkan berbagai kota atau daerah di satu negara, atau bahkan di beberapa negara. Setiap jalan raya mempunyai panjang yang berbeda, dan berikut ini adalah berbagai jalan raya yang dianggap sebagai yang terpanjang di dunia.
Spoiler for 10. The Tarim Desert Highway (552 km):



The Tarim Desert Highway (Jalan Raya Gurun Tarim), juga dikenal dengan nama Cross-Desert Highway (CDH) adalah jalan raya yang terbentang dari utara ke selatan di Gurun Taklamakan, China. Jalan raya ini menghubungkan kota Luntai di selatan dan Minfeng di ujung utara lembah Tarim. Jarak total jalan raya ini adalah 552 km, sekitar 446 km jalan raya berada di wilayah tak berpenghuni yang tertutup bukit-bukit pasir. Pembangunan jalan raya ini dimulai pada 1993 di saat pertumbuhan industri minyak menuntut adanya distribusi minyak secara cepat melalui Gurun Taklamakan. Pembangunan tersebut selesai pada tahun 1995. Di sepanjang jalan, untuk mengurangi jumlah pasir gurun yang masuk ke badan jalan dan dapat membahayakan pengguna jalan, berbagai rumput semak dan tanaman lainnya ditanam di sepanjang tepi jalan raya ini dan diairi dengan sistem irigasi besar-besaran untuk menopang ketersediaan air tanaman-tanaman di sepanjang gurun tersebut. Di sepanjang jalan raya hanya terdapat sejumlah kecil restoran dan SPBU, dan selain rumah-rumah para pekerja yang bertugas merawat jalan raya tersebut, sebagian besar wilayah yang dilalui jalan raya ini kosong tak berpenghuni.

Spoiler for 9. King’s 401 atau MacDonald-Cartier Freeway (816.6 km):


King’s Highway 401 atau secara resmi dikenal dengan nama MacDonald-Cartier Freeway yang membentang sepanjang 816.6 km (507.4 mil) adalah salah satu jalan raya terpanjang di Kanada. Jalan raya ini juga seringkali disebut dengan four-oh-one (401). Bagian Highway 401 yang melalui kota Toronto merupakan jalur jalan raya tersibuk di Amerika Utara dan salah satu yang tersibuk di dunia. Bersama dengan jalur Quebec Autoroute 20, jalur Highway 401 membentuk jalur transportasi yang dikenal dengan nama Quebec City-Windsor, yang membentang dari Quebec City, Provinsi Quebec, sampai dengan kota Windsor, Provinsi Ontario, yang berbatasan dengan negara bagian Michigan di Amerika Serikat. Jalur tersebut juga merupakan jalur wilayah yang ditempati oleh lebih dari setengah jumlah populasi Kanada. Seluruh jalur 401 menjadi tanggung jawab Kementerian Transportasi Ontario (Ministry of Transportation of Ontario) dan dijaga oleh Ontario Provincial Police.

Spoiler for 8. Interstate 80 (I-80) (4,666.36 km):




Interstate 80 (I-80) adalah jalan raya antar-negara bagian terpanjang kedua di Amerika Serikat setelah Interstate Highway 90. Jalan raya ini menghubungkan pusat kota San Fransisco, California, ke Teaneck, New Jersey. Dari California ke New Jersey, jalan raya I-80 melewati 11 wilayah negara bagian Amerika Serikat, yaitu California, Nevada, Utah, Wyoming, Nebraska, Iowa, Illinois, Indiana, Ohio, Pennsylvania dan terakhir New Jersey. Jalan raya yang ada sejak tahun 1956 ini berjarak total 4,666.36 km atau sekitar 2,899.54 mil.

Spoiler for 7. Interstate 90 (I-90) (4,987 km):



Interstate Highway 90 (I-90) adalah jalan raya antar-negara bagian terpanjang di Amerika Serikat, terbentang sejauh 4,987 km (3,099.07 mil). Jalan raya ini adalah jalan raya paling utara yang menghubungkan pantai timur dan pantai barat wilayah Amerika Serikat. Ujung paling timur jalan ini terletak di Boston, Massachusetts, di Route 1A dekat dengan Logan International Airport. Sedangkan ujung paling barat jalan ini terletak di Seattle, Washington, di 4th Avenue S. dekat Safeco Field dan Qwest Field. Dari timur ke barat, jalan raya ini membentang di 13 wilayah negara bagian Amerika Serikat, yaitu Massachusetts, New York, Pennsylvania, Ohio, Indiana, Illinois, Wisconsin, Minnesota, South Dakota, Wyoming, Montana, Idaho dan berakhir di Washington. I-90 menyeberangi barisan pegunungan yang membelah Amerika Utara yang biasa disebut dengan Continental Divide atau Great Divide lewat Homestake Pass di timur Butte, negara bagian Montana. Jalur I-90 juga menggabungkan dua jembatan terapung terpanjang di dunia, yaitu Lacey V. Murrow Memorial Bridge dan Homer M. Hadley Memorial Bridge, yang menyeberangi Lake Washington (Danau Washington) dari kota Seattle ke Mercer Island, negara bagian Washington. Kedua jembatan tersebut adalah jembatan terapung terpanjang kedua dan kelima di dunia. Jalur I-90 sendiri telah ada sejak tahun 1957 dan masih digunakan sampai sekarang.

Spoiler for 6. U.S. Route 6 (5,158 km):



Route 6 adalah jalur jalan raya nasional Amerika Serikat yang digunakan sejak tahun 1953. Jalan raya ini membentang dari Long Beach ke Bishop, California, sampai dengan Provincetown, Massachusetts. Dengan total panjang jalan 5,158 km (3,205 mil), Route 6 merupakan jalan raya nasional Amerika terpanjang kedua setelah U.S. Route 20. Route 6 juga dikenal dengan nama Grand Army of the Republic Highway, yang diambil dari nama sebuah asosiasi tentara veteran American Civil War bernama sama, Grand Army of the Republic. Jalur Route 6 melewati 14 wilayah negara bagian di Amerika Serikat, yaitu California, Nevada, Utah, Colorado, Nebraska, Iowa, Illinois, Indiana, Ohio, Pennsylvania, New York, Connecticut, Rhode Island, dan Massachusetts.
Posting Komentar

Entri Populer

Arsip Blog

Iklan Baris

tekan ( X ) untuk melanjutkan

Cool Google Gadgets

MTV Music Videos

Daftar Blog Saya