Ocean Blue Flame
assalamu'alaikum wr.wb selamat datang di sepuluhbesardijagadraya.blogspot.com, kami menerima kritik dan saran anda dengan cara mengirim data dan email beserta kritik dan saran pembaca ke fitrar@yahoo.com, terima kasih wassalamu'alaikum wr.wb

Rabu, 09 Mei 2012

8.Jalan Paling Berbahaya di Dunia

1. Stelvio Pass Jalan Trollstigen (Italia)
Stelvio Pass Jalan Trollstigen
Jalan beraspal tertinggi kedua di Alps di sepanjang jalan setelah jalan pergeseran de l'Kol (2.770 m). Stelvio Pass Road menghubungkan Valtellina dengan lembah Adige atas dan Merano. Terletak di pegunungan Alpen ke Italia influen, dekat Bormio dan Sulden, 75 km dari Bolzano, dekat perbatasan Swiss.
Meskipun kurang berbahaya daripada jalan lain di bawah ini, hati kita akan tetap berdetak cepat ketika kita melintasi jalan ini. Dengan 48 buah tikungan tajam, jalan ini disebut sebagai salah satu jalan terbaik berliku dan terpanjang. 



 2. The A682 Road (Inggris)

A682 rute antara 13 titik persimpangan dari M65 dan Long Preston adalah jalan terburuk di Inggris. Dilaporkan bahwa telah terjadi sekitar 100 kecelakaan pada rute ini selama 10 tahun. Jalur sepanjang 14 mil ke utara Yorkshire telah mengakibatkan 22 kecelakaan fatal selama 3 tahun terakhir. Jalan ini adalah jalan favorit bagi pengendara sepeda motor, terutama untuk naik pada hari Minggu pagi.
 
3. Trollstigen (Norwegia)
Trollstigen makna Troll tangga (Troll adalah legenda Yunani Raksasa) adalah jalan melintasi pegunungan di Rauma, Norwegia, bagian dari National Road menghubungkan Andalsnes di Rauma dan Valldal di Norddal. Daerah ini sering dikunjungi oleh wisatawan karena ini terdiri dari garis-garis jalan pendek berliku-liku tajam. Meskipun beberapa tahun terakhir telah melebar, kendaraan melebihi 12,4 kaki lebar dilarang untuk menyeberang jalan. Di atas jalan ini ada ruang parkir yang luas. Dari area parkir kita bisa berjalan selama 10 menit ke balkon untuk menikmati pemandangan dan juga Stigfossen air terjun yang 320 meter.
 
4. Patiopoulo - Perdikaki Road (Yunani)
 
Jalan ini adalah jalan pendek yang sangat sibuk, yang berlangsung antara Patiopoulo untuk Perdikaki, Yunani. Jalan ini dalam memanjat lagu dan juga berbahaya karena banyak bagian yang rusak dan berbukit, tanpa pencahayaan yang cukup atau fasilitas keamanan yang memadai. Kendaraan di bukit sering tidak melihat kendaraan lain ke arahnya dari arah lain. Lebih buruk lagi karena jalur ini sering digunakan oleh pejalan kaki, hewan, truk, bus dan mobil.


5.The Death Road (Bolivia) http://c0021553.cdn1.cloudfiles.rackspacecloud.com/wp-content/uploads/2008/11/2407207507_0ff4c0c222.jpg
Jalan Yungas Utara, atau dikenal sebagai "Jalan Maut", jalan sepanjang 61-69 KM ini menghubungkan La Paz to Coroico ( Ibukota Bolivia) dan wilayah hutan Amazon di Yungas Bolivia. Menurut suatu perhitungan,jalan ini memekan korban 200-300 korban setiap tahun

6. James Dalton Highway (Alaska)

Jalan raya James Dalton memiliki panjang 414 mil dan terbuat dari batu2 gravel. Jalan ini menuju ke arah utara dari Livengood (keluar dari Jalan Raya Elliott), melalui padang es kutub utara menuju ke jalur paling utara dari Alaska.
Jalanan ini dipakai utk menyuplai tambang minyak Prudhoe Bay, shg di sini akan sering anda temui traktor2 serta trailer2 berukuran besar. Setiap kali mrk lewat akan menyebabkan batu2 beterbangan. Hampir semua perusahaan rental mobil tdk memperbolehkan mobil2 mrk dipakai melintasi jalan ini.

Kombinasi antara batu2 gravel yg licin (baik akibat es ataupun lumpur) serta batu2 dan debu beterbangan yg menyebabkan pandangan sama sekali tertutup mengancam keselamatan anda. Jgn sekali2 utk melewati jalan ini, kecuali mobil anda berjenis 4WD serta dilengkapi radio CB, bahan bakar ekstra, ban cadangan, persediaan makanan serta berbagai bekal lain utk survival

7. Sichuan-Tibet Highway (China)

.Jalan raya Sichuan-Tibet memiliki kemiringan yg tinggi, yaitu di daerah antara Chengdu dan Tibet. Tanah longsor dan salju longsor seringkali terjadi di daerah ini, yg menjadikan jalanan ini menjadi sangat berbahaya.


. Patiopoulo-Perdikaki Road (Greece)

8.Siberian Road to Yakutsk (Russia)

Jalan raya yg menghubungkan Moscow dgn Yakutsk ini terkenal paling dingin sedunia di luar benua Antartika. Oleh krn itu jalan ini tdk bisa diaspal. Akibatnya bisa diduga. Saat musim panas tiba, hujan yg turun akan menyebabkan jalan menjadi rusak parah.

Jalan ini merupakan satu jalur pendek yang sangat ramai, yang membentang antara Patiopoulo ke Perdikaki, Yunani. Jalurnya menanjak serta berbahaya karena banyak bagian2 yang rusak serta berbukit2 tanpa penerangan ataupun fasilitas keamanan yang memadai.
Kendaraan yang melintasi bukit seringkali tidak melihat kendaraan lain yg menuju ke arahnya. Apalagi di jalur ini seringkali dipakai oleh pejalan kaki, ternak, truk, bus dan mobil.

8. James Dalton Highway (Alaska)
Jalan raya James Dalton memiliki panjang 414 mil dan terbuat dari batu2 gravel. Jalan ini menuju ke arah utara dari Livengood (keluar dari Jalan Raya Elliott), melalui padang es kutub utara menuju ke jalur paling utara dari Alaska.
Jalanan ini dipakai utk menyuplai tambang minyak Prudhoe Bay, sehingga di sini akan sering anda temui traktor2 serta trailer2 berukuran besar. Setiap kali mereka lewat akan menyebabkan batu2 beterbangan. Hampir semua perusahaan rental mobil tdk memperbolehkan mobil2 mereka dipakai melintasi jalan ini.
Kombinasi antara batu2 gravel yang licin (baik akibat es ataupun lumpur) serta batu2 dan debu beterbangan yang menyebabkan pandangan sama sekali tertutup mengancam keselamatan anda. Jangan sekali2 untuk melewati jalan ini, kecuali mobil anda berjenis 4WD serta dilengkapi radio CB, bahan bakar ekstra, ban cadangan, persediaan makanan serta berbagai bekal lain untuk survival.

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Arsip Blog

Iklan Baris

tekan ( X ) untuk melanjutkan

Daftar Blog Saya